Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kata dr Tirta Soal Kerumunan Jokowi di Maumere NTT

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:25 WIB

SIKKA, KOMPAS.TV - dr Tirta buka suara soal kerumunan yang terjadi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Maumere, Sikka, NTT pada Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, kerumunan tersebut bukan salah Presiden Jokowi. dr Tirta menyebut Presiden Jokowi sama sekali tidak mengajak berkumpul apalagi membuat promo, undangan atau hal yang mengajak berkumpul.

"Pak @jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. semua pure antusias yg rame2 dateng menyambut presiden , ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emng kalah jumlah," tulis dr Tirta di akun Instagramnya (24/2/2021).

dr Tirta juga menyebut Presiden Jokowi sudah mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Pak presiden tampak di video, sudah berusaha menenangkan dan mengingatkan protokol, tapi warga ttp mengerubungi mobil. Gak mngkin mobil trus melaju kan? Satu-satunya cara agar bubar, ya mau ga mau pakde keluar dari atap, dan menyapa dan meminta warga kembali ke rumah masing-masing," tulisanya.

Namun, Ia berharap kedepannya pihak istana lebih selektif dan protektif jika agenda Presiden di lapangan, mengingat antusiasme warga yang sangat besar.

Video Editor: Agung Ramdhani

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:57
POLRI KANTONGI IDENTITAS PELAKU PENEMBAKAN 2 GURU DI DISTRIK BEOGA, KABUPATEN PUNCAK, PAPUA    WAGUB NTT JOSEF NAE SOI MINTA PEMDA KABUPATEN DAN KOTA DI NTT SIAPKAN LAHAN RELOKASI WARGA TERDAMPAK BENCANA    SEBANYAK 10 RUMAH SEMIPERMANEN DI JALAN KL YOS SUDARSO, MEDAN BELAWAN, SUMUT, HANGUS TERBAKAR    POLRES TANGERANG KOTA MUSNAHKAN 14.759 BOTOL MIRAS DARI HASIL OPERASI PEKAT JAYA SELAMA 12 HARI    GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA KEPALA DAERAH DI JAWA TENGAH SATU SUARA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN    POLRES KOTA BOGOR TERJUNKAN 800 PERSONEL UNTUK ANTISIPASI KERUMUNAN DAN LONJAKAN KASUS KORONA DI BULAN RAMADAN    DINAS KETAHANAN PANGAN, KELAUTAN, DAN PERIKANAN DKI: HARGA BAHAN POKOK AKAN NAIK 1-5% PADA AWAL RAMADAN    PEMPROV DKI: MAL TETAP TUTUP PUKUL 21.00 WIB SELAMA RAMADAN, TERMASUK RESTORAN DI DALAMNYA    MUI SARANKAN PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN TETAP PUASA    TPU KHUSUS JENAZAH COVID-19 DI SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA, RAMAI DIKUNJUNGI PEZIARAH JELANG RAMADAN    WALI KOTA JAKBAR UUS KUSWANTO INGATKAN WARGA BAWA SAJADAH SENDIRI SAAT SHALAT TARAWIH DI MASJID    PEMKOT SERANG PERSILAKAN WARGA SHALAT TARAWIH DI MASJID, MESKI STATUS KOTA MASIH ZONA ORANYE COVID-19    KEMENKES: ANAK USIA DI BAWAH 10 TAHUN TAK PERLU DIBAWA KE MASJID SELAMA RAMADAN    KEMENKES: VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN DIGELAR SIANG DAN MALAM HARI SELAMA TIDAK MENGGANGGU IBADAH