Kompas TV video cerita indonesia

Kata dr Tirta Soal Kerumunan Jokowi di Maumere NTT

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 18:25 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SIKKA, KOMPAS.TV - dr Tirta buka suara soal kerumunan yang terjadi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Maumere, Sikka, NTT pada Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, kerumunan tersebut bukan salah Presiden Jokowi. dr Tirta menyebut Presiden Jokowi sama sekali tidak mengajak berkumpul apalagi membuat promo, undangan atau hal yang mengajak berkumpul.

"Pak @jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. semua pure antusias yg rame2 dateng menyambut presiden , ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emng kalah jumlah," tulis dr Tirta di akun Instagramnya (24/2/2021).

dr Tirta juga menyebut Presiden Jokowi sudah mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Pak presiden tampak di video, sudah berusaha menenangkan dan mengingatkan protokol, tapi warga ttp mengerubungi mobil. Gak mngkin mobil trus melaju kan? Satu-satunya cara agar bubar, ya mau ga mau pakde keluar dari atap, dan menyapa dan meminta warga kembali ke rumah masing-masing," tulisanya.

Namun, Ia berharap kedepannya pihak istana lebih selektif dan protektif jika agenda Presiden di lapangan, mengingat antusiasme warga yang sangat besar.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x