Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng Siapkan Vaksinasi Lansia

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi tengah mulai melakukan persiapan vaksinasi pada warga lanjut usia, pemberian vaksin rencananya akan diakukan pada tahap dua, bersamaan dengan pelayan public.

Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Tengah I Komang Adi Sujendra mengatakan, sejak diizinkan untuk vaksinasi lanjut usia, pihaknya telah mengimbau para tenaga kesehatan yang masuk dalam ketegori lanjut usia, para nakes lansia itu kemudian diikutkan dalam vaksinasi tahap pertama khusus tenaga kesehatan.

Sementara warga umum yang telah lanjut usia, rencananya akan diikutkan pada tahap ke dua, dinas kesehatan sendiri, tengah melakukan pendataan pada warga lanjut usia di provinsi Sulawesi Tengah.

Saat ini provinsi Sulawesi Tengah masih melakukan vaksinasi pada tenaga medis, vaksinasi difokuskan di dua kabupaten dan satu kota, menurut data dinas kesehatan provinsi, pemberian vaksi dosis satu tahap satu sudah mencapai delapan puluh persen, angka itu terus bertambah dan ditargetkan berakhir pada bulan februari tahun 2021.

#Pandemi #Covid19 #Vaksin 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x