Kompas TV tekno internet

Kecepatan Internet Indonesia Meningkat, Pengguna Facebook Bekasi Raya Terbanyak Kedua di Dunia

Selasa, 23 Februari 2021 | 19:39 WIB
kecepatan-internet-indonesia-meningkat-pengguna-facebook-bekasi-raya-terbanyak-kedua-di-dunia
Ilustrasi perangkat laptop ponsel jaringan internet, media sosial. Kecepatan internet Indonesia meningkat. (Sumber: Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia mengalami peningkatan kecepatan internet sebesar 24,8 persen dari kecepatan internet tahun lalu. Temuan ini berdasarkan laporan kecepatan internet perusahaan media Inggris, We Are Social dan HootSuite.

Laporan bertajuk “Digital 2021” ini pertama rilis pada Kamis (11/2/2021). Laporan itu mengungkap, rata-rata kecepatan unduh (download) untuk perangkat mobile, seperti ponsel pintar atau tablet adalah 17,26 Mbps. 

Kecepatan internet ini lebih cepat dari Ghana (13,89 Mbps) dan India (12,91 Mbps), tetapi lebih lambat dari Malaysia (25,60 Mbps) dan Filipina (22,5 Mbps).

Baca Juga: Internet Tercepat di Indonesia Ternyata Bukan di Jakarta tapi Tangerang, Ini Daftarnya

Sementara, rata-rata kecepatan download untuk koneksi internet kabel (fixed) Indonesia adalah 23,32 Mbps. Angka itu menunjukkan ada peningkatan kecepatan hingga 16% dari tahun lalu.

Dalam kategori ini, Thailand menjadi negara dengan internet kabel tercepat di dunia, yaitu 308,35 Mbps. Kecepatan internet Thailand mengungguli Singapura yang berada di urutan kedua dengan 245,31 Mbps.

Internet di Indonesia telah menjangkau 202,6 juta orang pada awal 2021 ini. Itu berarti, penetrasi internet mencapai 73,7 persen.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:15
TOTAL ADA 26 ATLET INDONESIA DARI 8 CABANG OLAHRAGA YANG SUDAH DIPASTIKAN BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO   3 NAMA ATLET INDONESIA YANG AKAN MENGGUNAKAN "WILD CARD" OLIMPIADE TOKYO BELUM DITENTUKAN   INDONESIA DAPAT 3 KUOTA ATLET DARI DUA CABANG OLAHRAGA YANG AKAN BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO MELALUI JALUR "WILD CARD"   BELANDA MENANG TIPIS 3-2 SECARA DRAMATIS ATAS UKRAINA DALAM LAGA GRUP C EURO 2020   TIMNAS BRASIL MENANG 3-0 ATAS VENEZUELA PADA LAGA PEMBUKA COPA AMERICA   MENANG DI FRENCH OPEN 2021, NOVAK DJOKOVIC PUNYA 19 GELAR JUARA GRAND SLAM   PETENIS NOVAK DJOKOVIC JADI JUARA TUNGGAL PUTRA FRENCH OPEN 2021 SETELAH MENGALAHKAN STEFANOS TSITSIPAS   PETENIS CEKO, BARBORA KREJCIKOVA, RAIH 2 TITEL JUARA ATAU GELAR GANDA PADA FRENCH OPEN 2021   POLITIKUS SAYAP KANAN, NAFTALI BENNETT, RESMI JADI PM ISRAEL GANTIKAN BENJAMIN NETANYAHU   MENHAN PRABOWO SUBIANTO AKAN BERNEGOSIASI LANGSUNG DENGAN NEGARA PRODUSEN ANTISIPASI MAFIA ALUTSISTA   HARI INI, RIZIEQ SHIHAB JALANI SIDANG LANJUTAN PERKARA RS UMMI BOGOR DI PN JAKTIM   PEMKOT BOGOR HIBAHKAN LAHAN SELUAS 1.668 METER PERSEGI UNTUK PEMBANGUNAN GEREJA KRISTEN INDONESIA (GKI) YASMIN   PT PELABUHAN INDONESIA II LAKUKAN PENGAWASAN BERKELANJUTAN GUNA CEGAH PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN JUMLAH VAKSINASI COVID-19 DI JAKARTA MENCAPAI 3 JUTA ORANG PADA AKHIR JUNI 2021