Kompas TV advertorial

PT Pos Indonesia Salurkan Langsung BST di Lokasi Longsor Purwakarta

Kompas.tv - 23 Februari 2021, 16:39 WIB
Penulis : Elva Rini

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rcohmad Jumadi bersama rombongan Pos Purwakarta meninjau lokasi longsor akibat cuaca ekstrim di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021).

Didampingi Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia Tata Sugiarta, Kepala Kantor Pos Purwakarta Aisah, Kepala Regional 5 Bandung Sri Hendarto dan lainnya, Faizal memastikan penyaluran BST berjalan dengan lancar.

Penyaluran kali ini dilakukan dengan mengantarkan langsung BST kepada 55 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertahan di rumah maupun di tenda pengungsian.

Untuk mencapai lokasi longsor dan tanah bergerak di Dusun Cirangkong, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Tegalwuru, Faizal dan rombongan harus berjalan kaki. Putusnya beberapa ruas jalan menyebabkan kendaraan tidak dapat melintas.

Dari data yang dihimpun tim desa per 15 Februari, setidaknya 145 kepala keluarga (KK) mengalami dampak akibat bencana, sementara 75 rumah mengalami rusak berat dan 41 rumah mengalami rusak ringan. Secara total, terdapat 523 warga yang terdampak bencana.

Karena itu, Faizal mengajak seluruh pihak bekerja sama untuk meringankan beban para korban terdampak bencana.

"Kami juga mengajak teman-teman BUMN lainnya untuk sama-sama berpartisipasi membantu pengungsi Desa Pesanggrahan. Kami Pos Indonesia siap membantu pemerintah untuk menyalurkan ke berbagai lokasi. Kami siap menyalurkan sampai ke ujung Indonesia," tutupnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x