Kompas TV nasional sosok

Dua Jenderal Penikmat Kopi: Prabowo Kopi Kayu Manis, Moeldoko Kopi Daya Imajinasi

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 06:00 WIB
dua-jenderal-penikmat-kopi-prabowo-kopi-kayu-manis-moeldoko-kopi-daya-imajinasi
Unggahan Moeldoko di akun Instagram miliknya, diduga menyindir Partai Demokrat. (Sumber: Instagram)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku penikmat kopi sejak lama. "Jadi kopi itu bagi saya, kalau saya minum kopi, ujian selalu di atas 95. Beneran, serius," katanya dalam tayangan video yang beredar melalui akun instagram Dahnil Anzhar Simanjuntak,   juru bicara Prabowo.

Disebutkan, Prabowo punya racikan kopi yang membuatnya ketagihan. Bahkan racikan ini sering disuguhkan kepada para tamu yang menemuinya. Racikan kopi itu dicampur kayu manis. Memang sedap.

"Setiap tamu yang bertemu dengan Pak @prabowo seringkali diajak menebak kira-kira racikan kopi yang disajikan terdiri apa saja, dan yang paling sering ditebak dengan tepat ya pasti kopinya sebagai bahan utama, selebihnya sedikit yang berhasil menebak dengan tepat, oh ya ada satu orang yang pernah menebak dengan tepat, salah satu bahannya adalah kayu manis kata tamu tersebut, tapi gagal menyebutkan bahan-bahan rahasia lainnya, siapa yang berhasil menebak kayu manis tersebut dia adalah mbak Nurul Arifin Anggota Komisi 1 DPR RI," tulis Dahnil Anzar, Kamis (18/2/2021)

Baca Juga: Terkuak! Racikan Kopi Berkhasiat Ala Prabowo Subianto

Selain Prabowo, Kepala Staf Presiden (KPS) Moeldoko pun tak mau ketinggalan sebagai penggemar kopi. Dia akun instagramnya, mantan panglima TNI ini beberapa kali sedang memegang gelas kopi. Dan yang terbaru dia membuat narasi unik: "Kopi apa yang paling enak? Kopinang Aku Jadi Milikmu," tulisnya.

Moeldoko mengatakan, kopi membuatnya segar. "Sekadar intermezzo pagi untuk menambah imunitas tubuh. Pasca long weekend, segalanya seakan di rebooting. Badan jadi segar, pikiran pun semakin jernih.

Menurut Moeldoko, kopi bisa membangkitkan imajinasi. "Saatnya kembali ke aktifitas harian. Namun jangan kita tinggalkan kewarasan. Terkadang kopi bisa membangkitkan daya imajinasi. Dari yang paling optimis hingga yang bikin penasaran," ujarnya.

Baca Juga: Setelah Ngopi, Moeldoko Kini Pamer Makan di Warung Pinggir Jalan

Moeldoko juga pernag memposting soal kopi dengan nada menyindir. "Habis secangkir kopi, tak elok jika langsung pergi. Apalagi jika ada kawan yang baru bergabung, baiknya tambah secangkir lagi.

Kalau kamu dengar ada yang melarang, agaknya kamu benar-benar butuh kopi. Konon kata ahli "Kopi bisa mencegah gangguan pendengaran," tulisnya

 

Seperti diketahui, Prabowo adalah rival Presiden Jokowi dalam dua putaran Pilpres 2014 dan 2019. Pada 2019 Prabowo masuk dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi. Namanya, menurut beberapa survei, cukup kuat untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendatang.


Sementara Moeldoko adalah mantan panglima TNI yang juga masuk ke pemerintahan sebagai Kepala Staf Presiden. Nama Moeldoko jadi perbincangan setelah disebut sebagai otak yang akan merebut kursi Ketua Umum Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono.

 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x