Kompas TV nasional peristiwa

Setelah Ngopi, Moeldoko Kini Pamer Makan di Warung Pinggir Jalan

Senin, 15 Februari 2021 | 06:00 WIB
setelah-ngopi-moeldoko-kini-pamer-makan-di-warung-pinggir-jalan
Kepala Staf Presiden Moeldoko makan di warung pinggir jalan kawasan Jonggol. (sumber: instagram Moeldoko)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memposting foto sedang makan di sebuah warung di pinggir jalan. Terlihat dalam akun instagramnya, Moeldoko sedang asyik menikmati sepiring nasi dengan santai memakai kaos dan celana jeans.

"Menikmati akhir pekan di warung pinggir jalan kawasan Jonggol," tulis Moeldoko, Minggu (14/2/2021). Terlihat warung yang didatangi hanyalah warung sederhana dengan bangku dan meja kayu. Sementara beberapa kantong kerupuk tergantung.

Moeldoko menuliskan, bahwa suasana makan yang dia rasakan itu mengingatkan pada masa kecilnya di kampung. "Gemericik aliran sungai membawa kenangan masa kecil di kampung halaman," lanjutnya.

Baca Juga: Moeldoko: Jangan Ragu Lapor, Tidak Kami Tangkap

Sebelumnya, Moeldoko juga memposting foto sedang ngopi. Dalam dua foto yang disertakan diikuti narasi, "Aku ngopi-ngopi kenapa ada yang grogi?" dan narasi kedua tertulis, "Aku nambah kopi ada yang semakin grogi."  

Dalam catatan masa kecilnya yang dilihat di situs Moeldoko.com,  disebutkan Moeldoko lahir sebagai anak bungsu 12 bersaudara dari pasangan suami istri Moestaman dan Hj Masfuah. Dia  berasal dari keluarga yang tidak punya, dan ia pernah hidup susah di kampungnya yang jauh dari perkotaan. 

Sejak kecil Moeldoko selalu bekerja keras. Bahkan, ia nyaris tak pernah melipat jemari tangannya karena bekerja tiada henti. Mulai dari mengerjakan proyek pembangunan desa, hingga menyediakan pasir dan batu yang diangkut dari pinggir kali setiap hari seusai pulang sekolah.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:11
WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA INGATKAN PENGELOLA APARTEMEN TAK HANYA CARI KEUNTUNGAN, TAPI TURUT AWASI HUNIAN   PROSTITUSI ANAK DI APARTEMEN, WAGUB DKI PERTIMBANGKAN BERI SANKSI KEPADA PENGELOLA APARTEMEN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KUKUHKAN 17 ANGGOTA AKADEMI JAKARTA YANG DIKETUAI SENO GUMIRA AJIDARMA   WALI KOTA TANGERANG DORONG KEMENDAGRI BUAT ATURAN LARANGAN MUDIK UNTUK SELURUH PEMDA   TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL, KEMENTAN DUKUNG PENGEMBANGAN LUMBUNG PANGAN DI SUMSEL   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KEANEKARAGAMAN HAYATI MERUPAKAN ASET MASA KINI DAN MASA DEPAN   KEMENAG SIAPKAN 86 LOKASI DI 34 PROVINSI UNTUK PANTAU HILAL AWAL RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA PUSAT: KEBAKARAN DI PASAR KAMBING DIDUGA AKIBAT KORSLETING   MUI KELUARKAN FATWA YANG MENYATAKAN TES USAP DI BULAN RAMADAN TAK MEMBATALKAN PUASA   MENLU RETNO MARSUDI DORONG PEMERINTAH INGGRIS SEDIAKAN AKSES VAKSIN COVID-19 YANG SETARA DAN ADIL   KASUS PRAKTIK ILEGAL SUNTIK PAYUDARA DI JAKARTA BARAT, POLISI: KORBAN CAPAI 15 ORANG   KEMENTERIAN PERHUBUNGAN: MULAI 6-17 MEI 2021 SELURUH MODA TRANSPORTASI MUDIK DILARANG BEROPERASI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT PATUHI KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK   POLRES JAKARTA BARAT AKAN GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK CEGAH KEGIATAN "SAHUR ON THE ROAD" SAAT RAMADAN