Kompas TV regional berita daerah

Iklan Sepeda Jadi Incaran Pencuri, Pelaku Berpura-pura Jadi Pembeli

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Bagi anda yang hendak menjual sepeda angin dengan cara memasang iklan supaya berhati-hati, pasalnya baru-baru ini komplotan pencuri sepeda angin dengan modus berpura-pura menjadi pembeli ditangkap. 1 pelaku berhasil dilumpuhkan, sedangkan 2 pelaku lainnya masih buron.

Satu pelaku pencurian sepeda angin yang ditangkap polisi adalah Nur Eko Cahyono. Ia terpaksa ditembak kakinya oleh anggota Reskrim Polsek Rungkut Kota Surabaya, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Baca Juga: Jerat Narkoba Memaksa Pemuda Di Palembang Jadi Pencuri

Penangkapan pelaku berkat rekaman CCTV yang merekam aksi mereka di kawasan Gunung Anyar Kota Surabaya. Tersangka Nur Eko Cahyono beraksi dengan 2 rekannya yang masih buron.

Komplotan ini terlebih dahulu memantau iklan jual beli sepeda di media sosial untuk mencari sasaran. Selanjutnya tersangka berpura pura menawar sepeda yang dijual dan menanyakan lokasinya. Setelah mendapat lokasi rumah korban, pelaku mendatangi rumah korban pada malam hari dan mencurinya.

Kapolsek Rungkut Surabaya, Kompol Hendri Ibnu Indarto mengatakan komplotan itu sudah beraksi di 8 lokasi di Surabaya dalam sebulan terakhir. Sasarannya adalah sepeda angin bermerek dan berharga mahal. Sepeda hasil curian dijual kembali melalui media sosial dengan harga 1,5 juta hingga 2 juta rupiah.

Tersangka mengaku sebagai residivis dengan kasus yang sama. Ia nekat mencuri lagi karena butuh uang untuk pengobatan ibunya yang sakit.

Baca Juga: Petugas Masih Berupaya Lakukan Pengejaran Buronan WN Rusia Yang Kabur

Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk memburu 2 pelaku lainnya. Sedangkan tersangka Eko dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

 

#Pencuri #SepedaAngin #IklanJualan #Buron #Polisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x