Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir Pekalongan Dapat Layanan E KTP Gratis

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Banjir yang terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah tak hanya membuat aktifitas warga terganggu, namun juga mengakibatkan banyak dokumen keluarga yang hilang. Atas kondisi tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekalongan mengadakan layanan pembuatan EKTP dan Kartu Keluarga (KK) gratis.

Pelayanan mobile dari Disdukcapil ini dilaksanakan di halaman SMK Negeri 2 Kota Pekalongan yang juga menjadi lokasi pengungsian, Kamis siang (18/02/2021). Sejumlah warga mendatangi lokasi pelayanan tersebut untuk membuat dokumen mereka yang rusak maupun hilang akibat banjir. Salah satunya adalah Indriati yang mengaku KTP elektroniknya rusak akibat banjir. 

Sementara itu menurut Kepala Dispendukcapil Kota Pekalongan, pelayanan pembuatan E KTP, Kartu Keluarga dan dokumen lain bagi korban banjir akan terus dilakukan agar beban warga terdampak banjir tidak bertambah berat. Selain pelayanan secara mobile, warga juga bisa membuat dokumen yang rusak maupun hilang akibat banjir langsung ke Kantor Disdukcapil Kota Pekalongan tanpa dipungut biaya. 

Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang ini diharapkan bisa meringankan beban warga terdampak banjir, yang kehilangan dokumen akibat musibah banjir.

   

#Banjir #Disdukcapil #EKTP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x