Kompas TV nasional peristiwa

Banjir Lumpuhkan Tol Jatibening Arah Jakarta, Mobil Kecil Tak Bisa Lewat

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 09:28 WIB
banjir-lumpuhkan-tol-jatibening-arah-jakarta-mobil-kecil-tak-bisa-lewat
Tol Jatibening Arah Jakarta Banjir (Sumber: Kompastv/Dian Astuti, Twitter/NadyaFebriany)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan semalaman yang mengguyur kawasan Jabodetabek membuat berbagai wilayah kebanjiran. Sejumlah kawasan tol pun terdampak banjir dan lumpuh.

Akses masuk Gerbang Tol Jatibening arah Jakarta terpantau genangan. Tepatnya terjadi di lajur masuk Jatibening atau Cawang.

"#Tol_Japek HATI-HATI di lajur masuk Jatibening arah Cawang, ada genangan air. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF,” tulis @PTJASAMARGA di Twitter.

Seorang warganet mengunggah di Twitter sebuah video saat melewati banjir arah masuk Tol Jatibening, Bekasi. Ia memberi saran agar mobil sedan atau mobil kecil tidak melewati Tol Jatibening.

“Banjir masuk tol Jatibening Bekasi. Harus satu persatu mobil. Mobil sedan/kecil ga bisa terobos,” tweet netizen.

Ruas Tol Jakarta lain yang ikut terendam banjir yakni Terowongan Cawang dari Halim Perdanakusuma arah Tanjung Priok. Khusus kendaraan besar tetap dapat melintas, sementara kendaraan kecil golongan 1 dialihkan ke ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Banjir juga sudah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta dan Kota Bekasi. Untuk di Jakarta, wilayah yang sudah terendam banjir antara lain Kemang Utara dan Bukit Duri.

Sementara itu banjir di wilayah Jakarta Selatan; Cipinang Melayu, Kebon Pala, dan Pondok Kopi, Jakarta Timur; hingga Kalideres, Cengkareng, dan Tegal Alur, Jakarta Barat.Di Kota Bekasi, banjir menerjang Perumahan Antilope, Jaticempaka; Kompleks Duta Indah; hingga Taman Galaxy.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x