Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Alasan Ketua PSSI Beri Nama Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 00:14 WIB
ini-alasan-ketua-pssi-beri-nama-turnamen-pramusim-piala-menpora-2021
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (Sumber: pssi.org)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi upaya yang dilakukan Menpora Zainudin Amali agar pertandingan sepakbola bisa kembali berlangsung.

Menurut Iriawan, sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin memegang komitmen untuk memajukan sepakbola Indonesia.

Bahkan, sambung Iriawan, Menpora Zainudin juga siap pasang badan agar turnamen pramusim dapat diselenggarakan serta tidak segan menjembatani agar PSSI dan PT Liga Baru Indonesia (PT LIB) mendapatkan izin pertandingan.  

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Keluarkan Izinkan untuk Turnamen Pramusim, Rencananya Digelar Meret 2021

“Beliau sangat komit bahkan personal garansi ia bertanggungjawab bila nanti terjadi sesuatu dalam pertandingan sepakbola baik khususnya pramusim dan juga kompetisi berikutnya,” ujar Iriawan, Kamis (19/2/2021).

Iriawan menambahkan sebagai apresiasi PSSI, turnamen sepakbola pramusim diberi nama Piala Menpora 2021.

Turnamen ini rencananya digelar pada Maret hingga April 2021. Akan ada 20 tim yang bertanding. Sebanyak 18 tim merupakan seluruh peserta Liga 1 dan dua tim perwakilan dari Liga 2, yakni Sriwijaa FC dan PSMS Medan.

“Kami bersama elit dan teman-teman turnamen piala piala turnamen pramusim ini kita namakan piala Menpora 2021,” ujar Iriawan.

Baca Juga: PSSI Jadikan Piala Menpora Nama Turnamen Pramusim, Iwan Bule: Terima Kasih Bapak Menpora

Untuk venue turnamen pramusim dilangsungkan di empat kota, yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang pada opsi pertama. Pada opsi kedua, Kota Sleman digantikan oleh Palembang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x