Kompas TV regional berita daerah

Polisi Terjang Banjir Lahar Hujan untuk Berikan Bantuan ke Warga Terisolasi

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 10:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Anggota Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur nekat menyebrangi aliran banjir lahar hujan gunung semeru pada Senin (15/02). Hal itu dilakukan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terisolasi oleh banjir lahar hujan.

Sambil memikul bantuan sembako, Kapolres Lumajang Jawa Timur, AKBP Eka Yekti Hananto Seno beserta anggotanya melintasi jalan terjal menuju lokasi pemukiman warga di Blok Jobong Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Baca Juga: Detik-Detik Mobil Terseret Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Mereka juga nekat menerjang aliran lahar gunung semeru yang masih deras sambil membawa bantuan. Setelah hampir 1 jam melintasi aliran lahar dan pegunungan, rombongan polisi ini akhirnya sampai di rumah warga.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan bahwa ada sekitar 38 kepala keluarga yang tinggal di tempat itu.

Salah satu warga, yakni Rohama mengaku bahwa warga setempat selalu terisolasi dan tidak bisa kemana-mana setiap kali terjadi banjir lahar hujan. Karena akses menuju pemukiman mereka tertutup material vulkanik gunung semeru.

Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, Rohama mengaku mencari sayur mayur di atas gunung bersama keluarga dan warga lainnya.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan bantuan sembako yang cukup banyak agar bisa dibuat bekal selama musim hujan yang berpotensi terjadi banjir lahar hujan.

 

#GunungSemeru #BanjirLaharHujan #Terisolasi #PolresLumajang #BantuanBanjir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x