Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Trabas Bantu Penyadap Getah Karet

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 13:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Para anggota Pekalongan Selatan Trail Adventure (Pastriad) berkumpul di Desa Windurojo, Kesesi, Kabupaten Pekalongan. Karena masa pandemi Covid-19, jumlah pecinta olahraga trabas ini dibatasi yang datang. 

 

Mereka tetap melakukan trabas di dalam hutan dengan rute hutan Windurojo, dan kembali ke titik awal sepanjang 10 kilometer. Usai menaklukkan medan sulit, para anggota Pastriad melakukan bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada penyadap getah karet.

 

Asror Rudin, selaku pengurus Pastriad mengatakan bahwa apa yang dilakukan komunitas trabas ini merupakan upaya para crosser berbagi dengan sesama. Terutama di masa pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat terganggu.

 

Mengenai alasan pemberian sembako kepada para penyadap getah karet hal tersebut lantaran para crosser kerap bersinggungan dengan mereka ketika di hutan.,

 

Selain memberikan sembako, dalam bakti sosial ini juga membagikan santunan kepada 15 anak yatim piatu. Berharap dengan adanya bakti sosial ini komunitas trabas bisa lebih diterima masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x