Kompas TV regional berita daerah

Diduga Terlibat Pencurian Hewan, Seorang Sekretaris Desa Ditembak Polisi

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Diduga terlibat komplotan pencurian hewan, seorang Sekretaris Desa di Kabupaten Lumajang Jawa Timur ditangkap Polisi pada Selasa (16/02). Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas, karena pelaku berusaha kabur saat akan ditangkap.

Pelaku adalah Agus Wahyu Utomo, Sekretaris Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian. Ia beserta tiga orang tersangka lainnya dibawa ke ruang penyidikan Sat Reskrim Polres Lumajang, setelah ditangkap tim buru sergap polres setempat.

Keempat orang tersebut merupakan komplotan pencurian hewan yang sangat meresahkan masyarakat. Dari catatan kepolisian, komplotan itu sudah melakukan aksinya di 13 tempat kejadian perkara di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur mengatakan penangkapan keempat tersangka tersebut bermula dari hilangnya seekor sapi di Desa Sememu Kecamatan Pasirian.

Dari kejadian itu, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap salah satu penadah sapi curian di Kecamatan Pasirian. Polisi kemudian mengembangkan kasus itu dan berhasil menangkap 3 orang lainnya, termasuk Sekdes Madurejo.

Baca Juga: Meresahkan Warga, 2 Pencuri Hewan Ditangkap Polisi

Kepada polisi, Sekdes Agus Wahyu Utomo mengaku nekat berperan sebagai pengantar hasil kejahatan, yakni sapi curian, ke tempat yang aman, sehingga tidak mudah dilacak oleh warga maupun polisi.

Polisi terus mengembangkan kasus ini, karena diduga kuat masih ada sekitar 3 sampai 4 pelaku yang melarikan diri dan bersembunyi.

 

#PencurianHewan #SekretarisDesa #BeritaKriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x