Kompas TV nasional peristiwa

Order Lontong Sayur Lewat Grabfood, Sandiaga Uno: Bangga Buatan Indonesia

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 12:05 WIB
order-lontong-sayur-lewat-grabfood-sandiaga-uno-bangga-buatan-indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengoder lontong sayur via aplikasi GrabFood (sumber: twitter @sandiuno)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pamer kegiatan mengorder lontong sayur lewat grabfood. Peristiwa itu dia bagikan melalui twitter, Senin (15/2/2021).  

"Mengorder Lontong Sayur melalui aplikasi GrabFood sebagai wujud apresiasi kepada Grab Indonesia yg terus mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, khususnya kegiatan yg dilaksanakan oleh @Kemenparekraf, yakni Beli Kreatif Lokal pada tahun 2020 & Beli Kreatif Danau Toba di tahun ini," tulis Sandi.

Politikus Partai Gerindra ini juga mengucapkan selamat atas peluncuran program GrabAkselerator sebagai bentuk implementasi dari Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia). 

Baca Juga: Luhut Bantu Sandiaga Uno Urus Toilet di Danau Toba

Gernas BBI yang diluncurkan pada Januari 2021 lalu, mengambil tema 'Produk UMKM Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri'. Program ini merupakan kelanjutan Gernas BBI 2020 yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

"Program GrabAkselerator batch 2 ini bisa dikatakan berbeda karena mengambil pendekatan luar biasa dengan menginklusi para lansia, eks-narapidana, & disabilitas," lanjut Sandi.

Menurut Sandi, Melalui Program GrabAkselerator batch 2 ini, Kemenparekraf ingin meningkatkan kompetensi sumber daya manusia. 

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Tenaga Kesehatan Berwisata di Fauna Land Ancol

"@kemenparekraf bersama Grab ingin mendukung peningkatan kompetensi SDM & peningkatan daya saing produk UMKM, menjadi bagian dari ekonomi digital yg tengah tumbuh pesat & menjadi solusi dalam penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x