Kompas TV video cerita indonesia

Helena Lim Terdaftar Pegawai Apotek, Wagub DKI: Ada Potensi Penyalahgunaan Data

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 12:04 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria jelaskan selebgram Helena Lim terdaftar sebagai pegawai apotek saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat Senin (8/2)

Hal ini disampaikan Riza Patria saat menyaksikan Kapal Dewa Ruci di JICT 2, Jakarta Utara, Sabtu 913/2)

"Helena Lim itu terdaftar karena pemilik daripada apotek yang mendaftarkan yang bersangkutan, dianggap ditulis disitu sebagai pegawai atau karyawan apotek sehingga dianggap berhak," ujar Riza

Riza sampaikan hingga kini kepolisian masih menyelidiki dugaan pelanggaran pada kasus Helena Lim. ia juga sampaikan diduga ada potensi penyalahgunaan dari pemilik atau pimpinan apotek terkait data-data yang diberikan dalam proses vaksinasi. Pada tahap pertama pemberian vaksin Covid-19 dari pemerintah dikhususkan bagi tenaga kesehatan.

"Nanti akan dicek. Jadi nanti biarlah pihak kepolisian yang akan melakukan pengecekan pemeriksaan penyelidikan," tambahnya.

Riza ingatkan Presiden Jokowi telah sampaikan bahwa semua masyarakat akan mendapat vaksin gratis

Sebelumnya Diketahui, Helena Lim menerima vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Helena merekam pengalaman vaksinasi tersebut melalui akun instagramnya @helenalim988.

Postingan tersebut menjadi perhatian netizen, karena Helena diduga bukan tenaga kesehatan dan menjadi prioritas pertama penerima vaksin Covid-19 saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x