Kompas TV entertainment film

Rampungkan Syuting, Keluarga Cemara 2 Hadirkan Sutradara dan Tokoh Baru

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 19:18 WIB
rampungkan-syuting-keluarga-cemara-2-hadirkan-sutradara-dan-tokoh-baru
Sutradara Ismail Basbeth (bertopi) berfoto bersama para pemeran film Keluarga Cemara 2 (Sumber: Instagram/Film Keluarga Cemara)
Penulis : Gempita Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Keluarga Cemara 2 akan kembali hadir menyapa penikmat film Indonesia usai rampungkan proses syuting. Film garapan Visinema Pictures ini berkolaborasi dengan Ismail Basbeth yang berperan sebagai sutradara.

Dilansir dari Kompas.com, pergantian sutradara ini diakui sang produser, Anggia Kharisma, merupakan bagian dari pertumbuhan cerita Keluarga Cemara sebagai sebuah karya.

"Karena kadang kita perlu men-challenge kita ke poin-poin di mana kita bisa melampaui zona nyaman kita," ujar Anggia saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Valentine di Rumah Saja, Ini 10 Rekomendasi Film Romantis yang Cocok Menemani Valentine

Tak hanya menghadirkan sutradara baru, Keluarga Cemara 2 juga menghadirkan sosok baru bernama Agil, anak terakhir Abah dan Emak yang sudah berusia 3 tahun. Menurut Anggia, pemeran Agil memiliki kemampuan akting yang luar biasa dan mampu beradaptasi dengan baik dengan para pemeran dan sutradara di lokasi syuting.

"Dia sangat pintar, kita juga justru amaze sama keaktingannya dia. Sempat takut nanti kalau cranky gimana, ternyata enggak," ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Festival Film Cannes Prancis Ditunda ke Bulan Juli Akibat Pandemi Covid-19

Selain disutradari Ismail Basbeth, skenario film Keluarga Cemara 2 ditulis oleh Irfan Ramli. Yang unik dari kolaborasi Ismail dan Irfan adalah film ini jadi proyek pertama bagi mereka dalam menggarap film dengan genre drama keluarga dan anak.

Keluarga Cemara 2 masih dibintangi oleh sebagian pemain lamanya seperti Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Euis), dan Widuri Putri Sasono (Ara).

Film pertama Keluarga Cemara dirilis pada tahun 2019 lalu, dan sukses meraih lebih dari 1 juta penonton serta menduduki peringkat kelima sebagai film terlaris di tahun 2019.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x