Kompas TV regional berita daerah

KRL Solo-Yogya resmi mulai beroperasi

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 13:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS. TV - Moda transportasi baru Kereta api listrik atau KRL Solo– Yogya mulai beroperasi menggantikan kereta api diesel legendaris, Prambanan Ekspres. Kereta ini akan menjadi ujung tombak transportasi komuter yang menghubungkan Solo, Klaten dan Yogyakarta.

Inilah Kereta api listrik atau KRL Commuterline yang baru beroperasi Rabu (10/02/2021). Moda transportasi ramah lingkungan ini menghubungkan Kota Solo, Jawa Tengah dengan Yogyakarta. KRL ini menggantikan peran kereta api diesel, Prambanan Ekspres. Yang membedakan adalah cara memesan tiketnya.

Untuk Kereta listrik ini calon penumpang cukup membeli uang elektroknik dan bisa mengisi ulang di stasiun atau membeli kartu multi trip, dari KAI Commuter. Ada 20 perjalanan setiap harinya yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Stasiun Tugu Yogyakarta. Dengan KRL ini maka pengguna Prambanan Ekspres atau Prameks tetap bisa bepergian dengan nyaman dan cepat. 

Sementara kereta Prameks masih akan beroperasi, Hanya saja sekarang Prameks melayani relasi Yogyakarta-Kutuoarjo di Kabupaten Purworejo. Untuk harga tiket KRL masih sama yaitu sebesar Rp 80.000,- untuk satu kali perjalanan.

#Prameks #KRL #Kereta

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x