Kompas TV internasional kompas dunia

Laka Maut, Tabrakan Beruntun Seratus Kendaraan di Texas

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 11:24 WIB
Penulis : Laura Elvina

TEXAS, KOMPAS.TV - Lima orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 100 mobil di Texas, AS pada Kamis (11/2/2021).

Melansir Associated Press, kecelakaan beruntun ini terjadi di jalan lintas negara bagian yang padat di utara kota Fort Worth. 

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Fort Worth Michael Drivdahl dalam konferensi pers mengatakan, kecelakaan itu kemungkinan besar disebabkan oleh lapisan es.

Drivdahl melanjutkan, lima orang tewas dan 36 korban dilarikan ke rumah sakit setempat. Ia memperingatkan jumlah korban masih bisa bertambah karena tim penyelamat masih melakukan upaya evakuasi.

Jason McLaughlin pemburu badai profesional mengunggah video di Twitter yang merekam tabrakan beruntun tersebut. Di videonya terlihat belasan mobil dan truk yang ringsek. Di caption ia menulis ada 100 kendaraan lebih yang terlibat kecelakaan.

Layanan Cuaca Nasional memperingatkan adanya curah hujan tinggi yang dapat membekukan aspal di daerah tersebut, yang membuat kondisi jalan jadi berbahaya.

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas, Mobil Ekspedisi Terguling



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x