Kompas TV nasional agama

Harapan Ahok di Tahun Baru Imlek: Diberi Kesehatan, Dicukupi Semua Kebutuhan

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 08:18 WIB
harapan-ahok-di-tahun-baru-imlek-diberi-kesehatan-dicukupi-semua-kebutuhan
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama keluarga (sumber: twitter @basukiTP)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisari Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Ucapan itu dia sampaikan melalui akun twitternya, @basukitp, Jumat (12/2/2021). Ahok juga menyertakan foto bersama anak, isteri dan ibunya dalam warna pakaian senada, merah.

"Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai, bagi saudara-saudari yang merayakannya," katanya.

Ahok berharap di tahun kerbau logam ini, diberi kesehatan dan suka cita. "Semoga kita selalu diberi kesehatan, dicukupi semua kebutuhan, dan selalu ada suka cita, kebahagiaan, serta damai sejahtera Allah dalam keadaan apapun di hidup ini," harapnya.

Baca Juga: Soal Ahok Lepas Masker saat Ikut Pesta Ulang Tahun Bareng Raffi Ahmad, Ini Kata Istana

Imlek yang jatuh pada hari ini diperingati secara sederhana oleh warga Tionghoa dan umat Konghucu. Hal ini karena pandemi masih terjadi. Pemerintah melalui Menteri Agama dan Menteri Kesehatan sudah menghimbau umat Konghucu merayakan Imlek di rumah saja.

Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) sudah mengeluarkan himbauan kepada warga Tionghoa dan umat Konghucu. Dalam perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili kali ini  perlu melakukan hal-hal sebagai berikut : 

Baca Juga: Polisi Benarkan Ada Ahok Dalam Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

1. Melakukan sembahyang cukup dari rumah, baik pada malam menjelang awal tahun baru, hari pertama tahun baru, malam tanggal 9 bulan pertama Imlek, maupun capgomeh (tanggal 15. Hari akhir perayaan Imlek).

2. Makan bersama keluarga di malam menjelang tahun baru atau yang lain, hanya dibatasi bagi keluarga serumah saja, tanpa mengundang siapapun yang beda rumah 

3. Silaturahmi cukup dengan telepon, video vall, whats app, dan alat komunikasi lain. 

4. Tidak menghadiri acara apapun, termasuk saat capgomeh secara langsung, cukup via virtual saja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x