Kompas TV nasional peristiwa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Semoga Imlek Membawa Rezeki Berlimpah

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 05:52 WIB
kapolri-jenderal-listyo-sigit-semoga-imlek-membawa-rezeki-berlimpah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 (sumber: Div Humas Mabes Polri) 

 

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572 kepada warga Tionghoa dan umat Konghucu. "Semoga Imlek membawa rezeki yang berlimpah dan kesehatan untuk kita semua," kata Listyo, Jumat (12/2/2021).

 

Imlek yang jatuh pada hari ini diperingati secara sederhana oleh warga Tionghoa dan umat Konghucu. Hal ini karena pandemi masih terjadi. Pemerintah melalui Menteri Agama dan Menteri Kesehatan sudah menghimbau umat Konghucu merayakan Imlek di rumah saja.

Baca Juga: Hindari Kerumunan, Perayaan Imlek Tanpa Pertunjukan Barongsai

“Saya sudah berkomunikasi dengan tokoh agama Konghucu dan tokoh Tionghoa tentu saja terkait dengan pelaksanaan Imlek tahun ini agar dilaksanakan dengan sederhana dilaksanakan melalui virtual,” kata Menag Yaqut saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/2/2021).


Menag meyakini Imlek di rumah tidak akan mengurangi makna dari perayaan Imlek. Pemerintah juga menekankan agar perayaan Imlek dijadikan momentum bagi umat Konghucu dan Tionghoa untuk refleksi diri menjadi manusia yang lebih baik.

“Kita semua mengajak umat Konghucu yang merayakan Imlek agar berdoa supaya bangsa Indonesia dan umat manusia terbebas dari pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga: Mengenal Kue Tutun, Kue Keranjang Untuk Perayaan Imlek Khas Lampung


Sementara menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,  perayaan dapat dilaksanakan melalui virtual. Misalnya,  bagi-bagi angpao tetap dapat dilakukan, tetapi cukup ditransfer atau disalurkan melalui jasa pengiriman.

Sementara atraksi barongsai diminta ditiadakan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x