Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Coppa Italia: Kalahkan Napoli, Atalanta Susul Juventus ke Babak Final

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 07:23 WIB
hasil-coppa-italia-kalahkan-napoli-atalanta-susul-juventus-ke-babak-final
Para pemain Atalanta merayakan kemenangan Piala Italia, pertandingan sepak bola perempat final antara Atalanta dan Lazio di stadion Gewiss. (Sumber: Stefano Nicoli/LaPresse via AP)
Penulis : Gilang Romadhan

BERGAMO, KOMPAS.TV - Atalanta berhasil menyusul Juventus ke babak final Coppa Italia setelah menekuk tamunya, Napoli. 

Duel Atalanta vs Napoli merupakan pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia yang bertempat di Stadion Gewiss, Kamis (11/2/2021). Laga berakhir dengan skor 3-1. 

Dalam leg pertama di San Paolo, kedua kesebelasan hanya bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: Tanpa Gol di Turin, Juventus ke Babak Final

Hasil ini membuat Atalanta lolos dua kali ke final dalam tiga musim terakhir. Duvan Zapata dan Matteo Pessina menjadi aktor utama kemenangan skuat Gian Piero Gasperini. 

Zapata mencetak satu gol dan memberikan dua assist kepada dua gol milik Matteo Pessina. Sedangkan satu-satunya gol milik Napoli dicetak oleh striker asal Meksiko, Hirving Lozano. 

Ditinjau dari jalannya pertandingan, Atalanta sebenarnya tidak terlalu dominan dalam hal penguasaan bola. Zapata dan kolega tercatat hanya memiliki 44% penguasaan bola hingga akhir laga. Tetapi, mereka lebih efektif dalam menciptakan peluang. 

Total, Atalanta membuat 16 tembakan yang 7 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sedang Napoli hanya membuat 4 shots on target. 

Zapata sudah membawa La Dea unggul ketika laga baru berjalan 10 menit. Kurang dari 10 menit, tepatnya menit 16, Pessina menggandakan keunggulan Atalanta. 

Baca Juga: Everton vs Tottenham: Drama 9 Gol, Pasukan Jose Mourinho Dipaksa Tersingkir dari Piala FA

Napoli sempat memupuk asa lolos ketika Hirving Lozano memperkecil ketertinggalan pada menit 53. Akan tetapi, Pessina mengubur harapan tersebut dengan mencetak gol pada menit 78. 

Baca Juga: Terlibat Konflik dengan Presiden Juventus, Antonio Conte Acungkan Jari Tengah

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Gollini (PG); Palomino, Toloi, Djimsiti; Gosens, Freuler, Martin de Roon; Sutalo; Matteo Pessina; Duvan Zapata; Luis Muriel.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Napoli (4-3-3): Ospina (PG); Di Lorenzo, Rrahmani, Maksimovic, Hysaj; Zielinski, Bakayoko, Elmas; Lozano, Osimhen, Insigne.

Pelatih: Genarro Gattuso

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x