Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Coppa Italia: Tanpa Gol di Turin, Juventus ke Babak Final

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 04:44 WIB
hasil-coppa-italia-tanpa-gol-di-turin-juventus-ke-babak-final
Pertandingan Inter Milan vs Juventus dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020/21 yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) berakhir dengan skor 1-2. (Sumber: Twitter/@juventusfcen)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Juventus berhasil melaju ke babak final Coppa Italia 2021 setelah menang agregat dari Inter Milan. 

Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/2/2021) berakhir imbang tanpa gol. 

Hasil imbang tersebut cukup bagi Juventus untuk melenggang ke babak final. Pasalnya, di leg pertama yang berlangsung di Milan, Si Nyonya Tua mampu menang dengan skor 2-1. 

Meskipun Inter arahan Antonio Conte sudah kembali diperkuat oleh Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang absen pada leg pertama, mereka tetap tak mampu membobol gawang tuan rumah. 

Baca Juga: Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia: 10 Pemain Nyonya Tua Sudah Kantongi Kartu Kuning

Dari catatan statistik pertandingan, Inter melepaskan total 17 tembakan. Akan tetapi, hanya 2 yang benar-benar mengarah tepat ke gawang Juventus. 

Sebaliknya, tuan rumah tampil lebih efisien. Dari 10 percobaan, 40% tendangan Bianconeri tepat sasaran, meskipun sama-sama tidak mampu membuat gol. 

Juventus tercatat telah lolos 20 kali ke final Coppa Italia. Catatan terbaik yang pernah dibuat oleh tim di Italia. Terbanyak kedua adalah AS Roma, 17 kali bermain di babak final. 

Juventus masih harus menunggu pemenang di laga semifinal lainnya, Atalanta vs Napoli. 

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian; Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x