Kompas TV internasional kompas dunia

Pasangan Lansia Inggris Terinfeksi Covid-19, Melepas Rindu di RS Sebelum Wafat Berselang 3 Hari

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 20:53 WIB
pasangan-lansia-inggris-terinfeksi-covid-19-melepas-rindu-di-rs-sebelum-wafat-berselang-3-hari
Derek dan Margaret saat keduanya bertemu di RSU Trafford minggu lalu, setelah sebelumnya dirawat terpisah. Derek meninggal duluan kemudian disusul istrinya tiga hari kemudian. (Sumber: Daily Mail/MEN Media)
Penulis : Edwin Shri Bimo

PARTINGTON, KOMPAS.TV - Sebuah foto yang memilukan hati, pasangan di Inggris yang menikah selama 70 tahun bergandengan tangan di ranjang rumah sakit sebelum mereka berdua meninggal karena Covid-19 berselang tiga hari.

  • Margaret dan Derek Firth, keduanya berusia 91 tahun, meninggal di Rumah Sakit Umum Trafford minggu lalu hanya berselang tiga hari
  • Mereka pasangan yang saling mencintai dari kota Partington, menjadi sepasang kekasih sejak masing-masing masih ABG berusia 14 dan menikah selama 70 tahun
  • Derek dirawat di Rumah Sakit Wythenshawe tetapi kemudian dipindahkan ke Trafford untuk bersama Margaret
  • Putri mereka Barbara Smith mengatakan bahwa ketika Derek bergabung dengan Margaret, dia bertanya kepadanya "Kamu dari mana aja?"

Daily Mail hari Selasa (09/02/2021) melaporkan, pasangan itu, Margaret dan Derek Firth, yang keduanya berusia 91 tahun meninggal di rumah sakit umum Trafford, Manchester, Inggris minggu lalu namun sempat bertemu terakhir kalinya di dunia beberapa hari sebelum mereka meninggal. 

Pasangan itu, yang tinggal di Partington, menjadi kekasih sejak keduanya masih ABG. Awalnya Margaret awalnya dirawat di Rumah Sakit Wythenshawe karena tertular Covid-19 tetapi kemudian dipindahkan ke RS di Trafford.

Baca Juga: Orang Tertua Eropa, Seorang Biarawati Berusia 116 Tahun Sembuh dari Covid-19

Kemudian Derek menyusul positif terinfeksi Covid-19 dan kemudian dirawat di Wythenshawe, kemudian dipindahkan ke Trafford agar bisa bersama istrinya setelah dokter khawatir Margaret kondisinya hanya tinggal punya sedikit waktu untuk hidup.

Putri mereka, Barbara Smith mengatakan ketika Derek bertemu dengan Margaret, dia bertanya kepada Derek, "Kemana aja kamu?"

Sejak bertemu Derek terlihat kondisi Margaret menjadi lebih baik, sepertinya pertemuan keduanya memberi Margaret dorongan,'' kata Barbara seperti dikutip Daily Mail, 

"Itu adalah momen yang cukup menyedihkan, tapi sungguh menyenangkan bahwa mereka berdua ada di sana bersama." lanjut Barbara

Derek meninggal lebih dulu pada 31 Januari, dan Margaret meninggal tiga hari kemudian. Sepasang kekasih itu masuk rumah sakit karena penyakit non-Covid-19, namun kemudian tertular. 

Baca Juga: Peneliti Ciptakan Steak Sapi Pertama Dunia Buatan Laboratorium, Daging Asli Bukan Dari Toko Daging

Keduanya menjadi sepasang kekasih sejak ABG 14 tahun. Margaret awalnya dirawat di Wythenshawe kemudian dipindah ke RSU Trafford. Derek menjenguk setelah Margaret menipis harapan hidupnya, namun Derek justru tertular dan meninggal lebih dulu. Namun keduanya sempat menghabiskan waktu bersama. (Sumber: Daily Mail/MEN Media)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x