Kompas TV internasional kompas dunia

Pesta Narkoba Rayakan Kekayaan Baru, Nelayan Penemu Mutiara Langka di Thailand Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 21:16 WIB
pesta-narkoba-rayakan-kekayaan-baru-nelayan-penemu-mutiara-langka-di-thailand-ditangkap-polisi
Hatchai Niyomdecha, 37, menemukan mutiara Melo oranye langka di pantai Nakhon Si Thammarat 27 Januari lalu (Sumber: Viral Press via Daily Mail)
Penulis : Edwin Shri Bimo

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ingat nelayan miskin Thailand penemu sebutir mutiara langka warna oranye yang harganya 4.6 miliar rupiah? dia ditangkap polisi di rumahnya, karena pesta narkoba dengan teman-temannya.

Seperti dilansir dari Daily Mail Inggris hari Senin, (08/02/2021), Hatchai Niyomdecha mengundang teman-temannya ke rumahnya di Nakhon Si Thammarat untuk pesta narkoba merayakan kekayaan barunya hari Jum'at, (05/02/2021) padahal belum menerima uang tunai 10 juta baht atau setara 4.6 miliar rupiah hasil penjualan mutiara langka itu. 

Jadi gini beritanya, kepolisian setempat mendapat pengaduan dari tetangga tentang musik keras yang berdentam-dentam serta mencium bau narkoba.

Kepolisian langsung bergerak menggerebek rumah Hatchai dan menemukan tiga paket berisi zat yang belum dikenal dan satu kotak berisi 16 ribu tablet metamfetamin dan beberapa buah bong sabu yang disembunyikan di dekat rumah keluarga.

Hatchai Niyomdecha, 37, menemukan mutiara Melo oranye langka di pantai Nakhon Si Thammarat 27 Januari lalu (Sumber: Viral Press via Daily Mail)

Baca Juga: Mutiara Melo Oranye Sangat Langka ditemukan Nelayan Thailand, Ditawar Hampir 5 Miliar Rupiah

Hatchai Niyomdecha membantah kotak-kotak itu miliknya, namun polisi tentu saja melakukan tes forensik dan sidik jari nelayan itu ditemukan di seluruh kotak.

Kolonel Polisi Chokdee Srimuang mengatakan pihaknya sedang menyelidiki nelayan tersebut, atas jumlah obat yang tidak biasa itu.

Anggota keluarga yang tinggal bersamanya juga tak luput dari penyelidikan. Niyomdecha membantah tuduhan kepemilikan narkoba tersebut. Tapi tetap dibawa ke kantor polisi dan ditahan setelah menjalani interogasi.

Nelayan Thailand itu menjadi berita utama di seluruh dunia minggu lalu, setelah ia menemukan mutiara oranye yang langka dan salah satu yang termahal di dunia.

Dia menemukan “harta karun” itu saat mengambil tiram di pantai dekat rumahnya.

Baca Juga: Viral! Warga Dihebohkan Penemuan Batu Diduga Meteor

Cangkang Siput Laut Predator Melo melo. Penemu sebutir mutiara langka warna oranye yang harganya 5 miliar rupiah? dia ditangkap polisi di rumahnya, karena pesta narkoba dengan teman-temannya (Sumber: Didier Descouens)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x