Kompas TV internasional kompas dunia

Mutiara Melo Oranye Sangat Langka ditemukan Nelayan Thailand, Ditawar Hampir 5 Miliar Rupiah

Minggu, 7 Februari 2021 | 10:17 WIB
mutiara-melo-oranye-sangat-langka-ditemukan-nelayan-thailand-ditawar-hampir-5-miliar-rupiah
Hatchai Niyomdecha, 37, menemukan mutiara Melo oranye langka di pantai Nakhon Si Thammarat 27 Januari lalu (Sumber: Viral Press via Daily Mail)

THAILAND, KOMPAS.TV - Seorang nelayan Thailand mendapat rejeki nomplok setelah menemukan mutiara Melo oranye langka senilai 4.85 miliar rupiah di sebuah pantai Thailand. Seperti dilansir Daily Mail, Kamis, (04/02/2021), Hatchai Nyimdecha yang berusia 37 tahun sedang di pantai mengumpulkan kerang saat mereka menemukan kerang Melo langka pada 27 Januari lalu. 

Begini ceritanya, Hatchai menemukan pelampung kapal tua yang hanyut ke pantai, dipenuhi kerang dan siput laut. Hatchai dan adiknya, Worachat Niyomdecha kemudian membawa pelampung itu pulang. 

Di rumah mereka memberikan cangkang siput laut kepada ayah mereka, Bangmad Niyomdecha, yang menemukan mutiara langka itu saat membersihkan cangkang tersebut. 

Mutiara Melo dibuat oleh siput laut bernama Melo melo yang disimpan di dalam cangkang kerang, tidak seperti mutiara kebanyakan yang menyimpan mutiara di dalam cangkang tiram.

Baca Juga: Makna di Balik Kalung Mutiara Kamala Harris yang Dikenakan Saat Pelantikan

Hatchai Niyomdecha, 37, menemukan mutiara Melo oranye langka di pantai Nakhon Si Thammarat 27 Januari lalu (Sumber: Viral Press via Daily Mail)

Hatchai kemudian memanggil istrinya, Worachat Niyomdecha serta kedua anaknya untuk memeriksa mutiara langka seberat 7.68 gram kemudian memutuskan untuk memeriksa nilai mutiara tersebut keesokan harinya. 

Mereka menanyakan mutiara itu ke tetangga, yang kemudiang datang berkerumun ke rumah mereka setelah mengetahui apa yang mereka temukan adalah mutiara langka yang sangat mahal. 

Penulis : Edwin Shri Bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:53
DISHUB DKI: OKNUM PNS DISHUB DKI YANG MENJADI KURIR NARKOBA DI ACEH AKAN DIBERHENTIKAN SECARA TIDAK HORMAT   MENTERI PUPR: PROYEK SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM (SPAM) KARIAN-SERPONG MERUPAKAN PROYEK TERINTEGRASI   KEMENTERIAN PUPR: SEBANYAK 8.115 RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DI KALBAR MENDAPAT BANTUAN PROGRAM BEDAH RUMAH   JELANG LARANGAN MUDIK, KEPOLISIAN RESOR BOGOR KOTA TERAPKAN SISTEM GANJIL-GENAP PADA 1-2 MEI 2021   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO TEGASKAN TIDAK ADA PENGECUALIAN TERKAIT LARANGAN MUDIK   FOKUS CEGAH VARIAN BARU VIRUS KORONA, PEMERINTAH PERKETAT KEPULANGAN PEKERJA MIGRAN JELANG LEBARAN   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: VAKSINASI NASIONAL ADALAH SALAH SATU UPAYA DALAM MENCAPAI KEKEBALAN KELOMPOK   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE: MESKIPUN VAKSINASI DILAKUKAN, MASYARAKAT TIDAK BOLEH LENGAH PROTOKOL KESEHATAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN INGATKAN PEMDA MEMPERMUDAH PERIZINAN USAHA BAGI INVESTOR   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN FOKUS SIAPKAN SDM KOMPETEN UNTUK KAMPUNG PERIKANAN BUDIDAYA   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS TARGET PERTUMBUHAN EKONOMI 2021 SEBESAR 4,5-5,5 PERSEN TERCAPAI   KLHK SEBUT TREN KAPASITAS PENGELOLAAN SAMPAH NASIONAL MENINGKAT   PEMPROV LAMPUNG IMBAU BURUH TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM PERINGATI HARI BURUH   KSPI PASTIKAN SETIAP PESERTA BURUH TELAH SIAP LAKUKAN TES ANTIGEN, JAGA JARAK, DAN MEMAKAI MASKER