Kompas TV nasional berita utama

Natalius Pigai Jelaskan Alasan Dirinya Terima Bertemu Abu Janda

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 12:19 WIB
natalius-pigai-jelaskan-alasan-dirinya-terima-bertemu-abu-janda
Sufmi Dasco Ahmad Pertemukan Natalius Pigai dan Abu Janda (Sumber: istimewa)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPR RI sekaligus politisi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad diketahui memfasilitasi pertemuan Abu Janda dengan Natalius Pigai,

Natalius Pigai menjelaskan soal alasan dirinya menerima Abu Janda dan apa yang dikatakan dalam pertemuan tersebut.

"Pertimbangannya kenapa? Pak Abu Janda adalah salah satu pekerja media sosial yang membantu pemerintah. Saya melihat kontennya tidak mungkin dari warga biasa, pasti bersumber orang-orang yang berkuasa," kata Natalius Pigai mengutip Tribunnews, Selasa (9/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, dirinya memahami soal penjelasan Abu Janda mengenai definisi evolusi. Natalius Pigai tak mau berspekulasi soal itu. 

"Pertama, saya bukan pelapornya. Kedua dengan akal sehat saya melihat konten Abu Janda mengandung unsur rasis, tetapi dia bertanya, jadi sedikit agak janggal dalam proses hukum, karena dia mempertanyakan," katanya.

Jika konten tersebut tidak ada pertanyaan, Pigai mengatakan hal itu sama dengan Ambroncius Nababan.

"Dan di satu sisi saya tidak suka menghukum orang, trial by the mob. Saya rasional. Saya juga tidak menganut prinsip pemidanaan orang, tapi restorative justice," kata Pigai.

"Ketika beliau menjelaskan, ya istilahnya beliau sowan ke saya, menjelaskan dan lainnya. Ya saya mendengarkan," pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya memahami soal penjelasan Abu Janda mengenai definisi evolusi. Natalius Pigai tak mau berspekulasi soal itu.

"Pertama, saya bukan pelapornya. Kedua dengan akal sehat saya melihat konten Abu Janda mengandung unsur rasis, tetapi dia bertanya, jadi sedikit agak janggal dalam proses hukum, karena dia mempertanyakan," kata Natalius Pigai.

Jika konten tersebut tidak ada pertanyaan, Natalius Pigai mengatakan hal itu sama dengan Ambroncius Nababan.

"Dan di satu sisi saya tidak suka menghukum orang, trial by the mob. Saya rasional. Saya juga tidak menganut prinsip pemidanaan orang, tapi restorative justice," kata Natalius Pigai.

"Ketika Abu Janda menjelaskan, ya istilahnya beliau sowan ke saya, menjelaskan dan lainnya. Ya saya mendengarkan," pungkas Natalius Pigai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x