Kompas TV olahraga kompas sport

Kembali ke Puncak Klasemen, AC Milan Masih Malu-Malu Targetkan Scudetto

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 16:53 WIB
kembali-ke-puncak-klasemen-ac-milan-masih-malu-malu-targetkan-scudetto
Pemain AC Milan merayakan gol dalam laga Liga Italia melawan Spezia. Rossoneri menang 3 gol tanpa balas. (Sumber: Twitter AC Milan)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan sukses kembali ke puncak klasemen Serie A, menggusur Inter Milan usai mengalahkan Crotone dalam laga pekan 21 Liga Italia 2020/21, Minggu (7/2/2021) kemarin. 

Di laga yang berlangsung di Stadion San Siro tersebut, AC Milan menang dengan skor telak 4-0. Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic masing-masing menyumbang 2 gol.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ibrahimovic Cetak Gol ke-501, AC Milan Kembali ke Puncak

Rossoneri kini telah mengoleksi 49 poin dari 21 pertandingan. Mereka unggul 2 poin dari rival sekota, Inter Milan yang terus membuntuti dari peringkat 2. 

Tercatat, AC Milan baru menelan 2 kekalahan sepanjang musim, saat melawan Juventus dan Atalanta. Namun, mereka masih menjadi pemuncak dan tampil konsisten. 

Baca Juga: Juventus Atasi Roma dengan Taktik Bertahan, Pirlo: Kami Menunggu, Bertahan & Lakukan Serangan Balik

Kendati demikian, AC Milan masih malu-malu untuk menargetkan scudetto. 

Menurut sang kapten, Alessio Romagnoli, target utama I Diavolo Rosso sejak awal musim adalah lolos ke Liga Champions. 

"Kami fokus laga demi laga, kami bermain hebat di babak kedua [vs Crotone], tetapi kami terlalu lambat di awal laga," ungkap Romagnoli dikutip dari Football Italia

"Target kami adalah memastikan lolos ke Liga Champions, kami akan melihat berada di mana kami pada awal April mendatang. Kami sudah mulai terbiasa bermain tiap tiga hari, selanjutnya kami harus melakoni laga berat ke kandang Spezia," imbuhnya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x