Kompas TV regional berita daerah

Sudah Seminggu, Banjir Belum Juga Surut

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 10:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bencana banjir yang terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah sejak senin lalu belum sepenuhnya surut. Sampai jumat siang, sejumlah lokasi terutama yang berada di dekat sungai yang meluap masih tergenang. Genangan air pun bervariasi. Berkisar antara 10 sentimeter sampai 60 sentimeter. Tak sedikit rumah yang masih tergenang, hingga menyulitkan warga untuk beraktifitas seperti biasanya. Sejumlah lokasi yang masih tergenang air ini berada di Kelurahan Tirto, Pasir Kraton Kramat, Panjang Wetan, Gamer dan lain-lainya.

 

Meski sudah ada pompa yang dipergunakan untuk menguras air, namun karena kapasitas debit airnya dinilai belum memadai,banjir masih sulit dihindari.

 

Hal ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Pemkot Pekalongan bersama Kodim 0710 langsung mendatangi sejumlah lokasi banjir dan dapur umum warga. Sejumlah bantuan berupa bahan makanan diberikan kepada warga terdampak untuk menyuplai dapur umum yang didirikan warga.

 

Warga berharap agar pemerintah bisa membantu mereka dengan membuat tanggul dan membuat rumah pompa dengan kapasitas yang lebih besar, agar banjir bisa ditanggulangi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x