Kompas TV nasional peristiwa

Warga Kebon Pala Kebanjiran 2,5 Meter

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 08:46 WIB
warga-kebon-pala-kebanjiran-2-5-meter
Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar sudah terendam banjir sedalam lebih kurang 3 meter sejak dini hari, Jakarta, Selasa (25/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/NABILLA RAMADHIAN)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kawasan Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir lebih dari 2 meter. Banjir diakibatkan hujan yang mengguyur sejak Minggu (7/2/2021) hingga pagi ini.

“Air masih naik. Ketinggian sekitar 230 sampai 250 sentimeter lah. Sekarang gerimis,” kata Lurah Kampung Melayu Setiyawan saat dihubungi seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam 13 Kecamatan di Karawang

Setiyawan menuturkan warga yang terdampak banjir berada di RW 04, 05, 06, 07, dan 08 Kelurahan Kampung Melayu. Untuk keamanan, warga yang mengalami kebanjiran mengungsi di sejumlah lokasi.

“(Mengungsi) di sekolahan, di samping kantor kelurahan. Ada 230 keluarga mengungsi,” ujar Setiyawan.

Baca Juga: Warga Jakarta Diminta Waspada Banjir, Ketinggian Air Bendung Katulampa Meningkat Terus

Setiyawan mengatakan, Kelurahan Kampung Melayu terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terkait persiapan banjir susulan. Di samping itu, sambungnya, tetap melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman sesuai protokol kesehatan.

“Yang penting kita menyelamatkan warga dulu, karena sekarang lagi pandemi Covid-19 jadi pakai prosedur 3M,” ucap Setiyawan.

Banjir hari ini, merupakan kali kedua yang terjadi di Kampung Melayu. Sebelumnya di pekan lalu, Jumat (5/2/2021), banjir juga merendam 4 RW di Kampung Melayu, yakni RW 04, 05, 07, dan 08.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x