Kompas TV internasional kompas dunia

Militer Myanmar Blokir Facebook Pasca Kudeta

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 23:11 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Setelah melakukan kudeta, militer Myanmar memblokir media sosial Facebook. Di Myanmar, Facebook merupakan salah satu media sosial paling populer.

Pengguna Facebook di Myanmar menyatakan gangguan untuk mengakses ke laman Facebook mulai terjadi sejak 3 Februari 2021 malam waktu setempat.

Operator mobile internet Myanmar menyatakan bahwa ada perintah dari Kementerian Komunikasi untuk memblokir sementara akses ke Facebook.

Di Myanmar, Facebook merupakan aplikasi media sosial terpopuler. Bahkan, pemerintah sebelumnya kerap menggunakan Facebook sebagai medium untuk menyampaikan pengumuman ke publik.

Pemblokiran Facebook ini dilakukan untuk mencegah oposisi menggalang dukungan warga, yang mana warga sangat menyesalkan pemblokiran ini.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x