Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Untuk Siswa SD

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 12:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Buleleng KOMPASTV - Pemerintah kabupaten buleleng, kembali melakukan pemantauan simulasi pembelajaran tatap muka, di sekolah dasar. Simulasi kali ini dilakukan di sekolah dasar negeri tiga banjar jawa, buleleng, bali. Sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Tempat cuci tangan disiapkan di setiap ruang kelas. Tempat belajar anak-anak disetiap meja belajar dipasang pembatas sehingga mengurangi interaksi antar siswa. Secara teknis pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bergantian, dengan sistem shift. Setiap shift pembelajaran jumlah maksimal siswa lima puluh persen dari total siswa disetiap tingkatan.

 

Setiap sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, wajib melakukan simulasi dan mendapat surat ijin dari satgas covid-19 kabupaten buleleng. Pemantauan simulasi pembelajaran tatap muka/ di tingkat sekolah dasar dilakukan langsung oleh bupati buleleng.

 

Pemerintah kabupaten buleleng, merencanakan pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan, targetnya di setiap kecamatan yang ada di buleleng, terdapat satu sekolah tinggat sd dan smp yang siap melakukan pembelajaran secara tatap muka. Pemerintah kabupaten buleleng, melalui BPBD, akan menyiapkan masker penganti untuk siswa saat datang kesekolah. Pembelajaran secara tatap muka diharapkan dapat dilaksanakan pada bulan maret 2021 mendadatang.

#buleleng #pembelajarantatapmuka #simulasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x