Kompas TV internasional kompas dunia

Sapi Limosin di Inggris Tembus Harga Jual Termahal Rp 5 Miliar

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 15:09 WIB
sapi-limosin-di-inggris-tembus-harga-jual-termahal-rp-5-miliar
Ilustrasi foto sapi limosin. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Danang Suryo

LONDON, KOMPAS.TV - Seekor sapi limosin betina, Wilodge Poshspice, tembus dengan harga fantastis di pelelangan Inggris seharga 360.000 dolar AS atau setara 5.042 miliar rupiah.

Sapi yang memiliki julukan Posh Spice itu berusia 14 bulan dan memecahkan rekor dunia sebagai sapi termahal di Inggris dan Eropa pada penjualan 29 Januari lalu, menurut British Limousin Cattle Society, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (06/02/2021).

Baca Juga: Daging Sapi Mahal, Pemerintah Jajaki Impor dari Meksiko

Christine Williams dan Paul Tippets yang berasal dari Lodge Hill Farm di Shropshire Country, Inggris merasa senang sapi keturunan Millbrook Gingerspice itu memiliki “faktor x”.

“Dia adalah hewan yang hebat dan dinilai sangat tinggi oleh sesama peternak,” ungkap Williams.

Melihat dari silsilahnya, Williams yakin penjualannya sapi dari keturunan Millbrook Gingerspice itu sangat baik.

Baca Juga: Politikus PKS Kritik Kebijakan Impor Daging Sapi yang Tak Pernah Berubah

Posh Spice dijual di juru lelang Harrison dan Heatherington di Carlisle, Skotlandia kepada Craig Douglas dari AW Jenkinson Farms, Cumbria, Inggris.

Douglas mengatakan merasa senang memiliki sapi limosin itu. Menurutnya, sapi betina itu penampilannya bagus dan paling menonjol di antara sapi lelang lain.

“Saya benar-benar senang memilikinya. Kami menyukai penampilannya dari katalog, tetapi di pelelangan jelas dia adalah sapi betina yang menonjol,” jelas Douglas.

Sapi limosin itu rencananya akan dimasukkan ke program pembuahan dengan telur yang telah dibuahi untuk ditanamkan ke sapi betina lainnya.

“Kami ingin melepaskan sebanyak-banyaknya anak sapi dari dia,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x