Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Tampil Solid, Thomas Tuchel: Ini Bukan Karena Metode Latihan Saya

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 06:28 WIB
chelsea-tampil-solid-thomas-tuchel-ini-bukan-karena-metode-latihan-saya
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Sumber: AP Photo/Dave Thompson, FILE)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel rendah diri atas hasil positif Chelsea selama ia menjabat sebagai pelatih menggantikan Frank Lampard. 

Tiga laga perdana juru taktik asal Jerman tersebut, Chelsea menghasilkan 7 poin dan belum kemasukan satu pun gol. Paling anyar, The Blues menekuk Tottenham dalam lanjutan pekan 22 Liga Inggris 2020/21 pada Jumat (5/2). 

"Ini bukan tentang metode [latihan] saya. Saya senang dengan sikap dari skuat dan potensi mereka. Mereka orang-rang baik, ini grup yang baik dan terbuka. Sebuah kesenangan berada di dekat mereka," ungkap Tuchel usai laga melawan Tottenham. 

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Chelsea: Penalti Jorginho Cukup untuk Tundukkan Tuan Rumah

Baca Juga: Tottenham vs Chelsea, Mourinho: Ini Penalti yang Sulit Diterima!

"Ini bukan hanya masalah taktik, lebih tentang bagaimana kami bermain dan menghidupinya. Para pemain menjalani laga dengan 100% kekuatan dan intensitas."

"Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri, keyakinan atau keberanian untuk terus tampil di level tinggi dan kami di sini dan pada akhirnya menjadi pemenang," pungkas eks pelatih PSG. 

Tuchel menjadi pelatih pertama Chelsea semenjak Jose Mourinho pada 2004 silam yang mampu mencatatkan 3 clean sheet dari 3 laga perdananya. 

Kemenangan kontra Tottenham membuat The Blues merangsek ke posisi 6 klasemen. Dengan raihan 36 poin, Chelsea kini hanya berjarak 4 poin dari zona Liga Champions terakhir yang diduduki oleh Liverpool.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23, Ada Big Match Liverpool Vs Manchester City 

Chelsea dijadwalkan melawat ke markas Sheffield United dalam jadwal lanjutan pekan 23 Liga Inggris 2020/21 pada Senin (8/2) mendatang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x