Kompas TV olahraga kompas sport

Jesse "Lingardinho" Lingard yang Masih Lapar

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 16:58 WIB
jesse-lingardinho-lingard-yang-masih-lapar
Jesse Lingard melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa. (Sumber: Instagram @jesselingard)
Penulis : Rizky L Pratama

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV – Jesse Lingard, yang dipinjamkan Manchester United ke West Ham melakoni debut yang gemilang setelah berhasil mencetak dua gol saat melawan Aston Villa Kamis (04/02/2021) dini hari WIB.

Pelatih West Ham, David Moyes mengakui bahwa Lingard masih lapar dan akan terus mencetak gol.

Lingard yang menjalani laga debut berseragam West Ham saat melawan Aston Villa langsung menjadi starter sejak awal laga.

Kepercayaan yang diberikan tersebut langsung dibayar Lingard dengan permainan yang memukau. Ia berhasil membuat dua gol pada menit ke-56 dan 83 yang membuat West Ham memenangkan laga dengan skor 1-3.

Dilansir dari Opta, Jesse Lingard memang melakukan debut yang menjanjikan. Selama 90 menit berada di lapangan sebelum digantikan Jared Bowen, Lingard sukses mencatatkan akurasi umpan 90,9 persen.

Dia juga melepaskan total tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang dan bisa mengkreasi dua peluang.

Lingard juga mempunyai peran yang krusial saat bertahan. Ia mampu membuat tiga blok dan satu tekel untuk menghalau serangan dari Aston Villa.

David Moyes sangat senang dengan permainan dari Jesse Lingard. Moyes yang sebelumnya pernah melatih Lingard di Manchester United, tahu betul kualitas pemainnya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JLingz (@jesselingard)

"Lingard hanya tidak mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Saya hanya memikirkan kebugarannya. Tetapi di debutnya kali ini, dia bisa tampil brilian dan sampai mencetak dua gol." kata Moyes seperti dilansir dari BBC.

David Moyes juga berujar bahwa Lingard masih mempunyai rasa lapar. Rasa laparnya itu akan membuatnya banyak berkontribusi untuk West Ham melalui gol-gol dan assist-nya.

“Dia tidak setengah-setengah untuk bermain. Dia terus lapar dan akan terus mencetak gol, siapa tahu pintunya ke Timnas Inggris terbuka lagi," tutup Moyes.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x