Kompas TV regional berita daerah

Nakes Buktikan Kepada Masyarakat Tentang Amannya Vaksin

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 35 orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan vaksinasi di Puskesmas. Dari 35 Nakes, 16 orang berhasil lakukan suntik vaksin, 12 orang ditunda, dan 7 orang tidak diberikan karena tidak lolos skrining kesehatan. Pemberian vaksin terhadap tenaga kesehatan di Kecamatan Ciracap akan diberikan kepada 72 orang tenaga kesehatan dan pendukung .

Saat dilakukan penyuntikan vaksin, tidak ada Tenaga Kesehatan yang ragu dan takut, mereka meyakini bahwa vaksin sinovac aman dan halal, karena telah dijamin oleh Bpom dan Mui. Dan mereka percaya pemberian vaksin ini bisa mencegah Covid 19 dan melindungi dirinya selama bertugas sebagai tenaga kesehatan.

Selain itu Tenaga Kesehatan di Kecamatan Ciracap juga memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa setelah diberikan vaksin, tidak terjadi reaksi berlebih, hanya sedikit pegal di tangan bekas suntikan. Para tenaga kesehatan berharap, agar Masyarakat bisa yakin dan tidak ragu akan Vaksin Covid 19, sehingga nantinya bisa berpartisipasi ikut dalam vaksinasi .

Berdasarkan informasi dari Kepala Puskesmas, saat ini pemberian vaksin dilakukan untuk tenaga kesehatan, yang nantinya disusul oleh TNI Polri, dan PNS, hingga Masyarakat. Ada 8 Desa di Wilayah Kecamatan Ciracap yang akan diberikan pelayanan vaksin oleh Puskesmas Ciracap, yang ditargetkan akan selesai di 15 Maret, hingga bulan April tahun 2022 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x