Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Brighton, Klopp: Para Bek Baru Masih Butuh Waktu

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 09:26 WIB
liverpool-vs-brighton-klopp-para-bek-baru-masih-butuh-waktu
Pemain baru Liverpool, Ben Davies (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Fiqih Rahmawati

INGGRIS, KOMPAS.TV - Liverpool akan kembali melanjutkan misi mempertahankan gelar Liga Inggris dengan menjamu Brighton dalam jadwal lanjutan pekan 22, Kamis (4/2/2021) di Stadion Anfield.

Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan. Dua laga terakhir mereka mampu memetik 6 poin usai melewati periode suram 5 pekan (matchday 15-19) tanpa kemenangan.

Musabab performa buruk Liverpool tidak lain adalah krisis bek tengah. Virgil van Dijks dan Joel Matip hampir dipastikan tidak dapat bermain hingga akhir musim ini. Seperti halnya Joe Gomez. Sementara Fabinho yang dipaksakan sebagai bek tengah juga sedang cedera.

Alhasil, Liverpool terpaksa berburu bek baru di tenggat jendela transfer. The Reds berhasil mengamankan jasa Ozan Kabak dari Schalke dan Ben Davies dari Preston North End.

Namun, Klopp belum dapat mengonfirmasi keduanya bakal bermain. Menurut Klopp, sepatutnya kedua pemain tersebut harus diberikan waktu istirahat dan hanya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi.

“Mereka berdua membutuhkan waktu adaptasi tetapi kami tidak memiliki banyak waktu, jadi kami akan menggunakan waktu yang kami miliki dan mencoba yang terbaik,” sebut Klopp dalam konferensi pers jelang laga.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: 2 Kartu Merah, Penalti, dan Gol Dianulir Warnai Kekalahan Arsenal dari Wolverham

“Jika mereka harus tampil sebagai starter dalam laga besok [vs Burnley], saya pikir itu tidak terlalu bagus. Kami akan memberikan mereka waktu istirahat beberapa hari,” imbuh pelatih asal Jerman.

Brighton sendiri bukan lawan yang mudah. Dari 3 pekan terakhir, The Seagulls memetik 7 poin. Di pertandingan terakhir, Leandro Trossard dan kolega mampu mengangkangi Tottenham arahan Jose Mourinho.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah, Roberto Firmino. Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton (3-4-2-1): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Joel Veltman, Solly March, Yves Bissouma, Pascal Gross; Adam Lallana, Leandro Trossard; Neal Maupay. Pelatih: Graham Potter




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x