Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: 2 Kartu Merah, Penalti, dan Gol Dianulir Warnai Kekalahan Arsenal dari Wolverham

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 09:20 WIB
hasil-liga-inggris-2-kartu-merah-penalti-dan-gol-dianulir-warnai-kekalahan-arsenal-dari-wolverham
Pertandingan Wolves vs Arsenal di ajang Premier League. (Sumber: Wolves)
Penulis : Fiqih Rahmawati

INGGRIS, KOMPAS.TV - Untuk pertama kalinya dalam 8 pertandingan terakhir, Arsenal menelan kekalahan di ajang Premier League. The Gunners ditekuk oleh Wolverhampton dalam laga lanjutan pekan 22 Liga Inggris 2020/21 di Molineux, Rabu (3/2/2021).

Arsenal tidak butuh waktu lama untuk mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Rui Patricio. Pada menit pertama Bukayo Saka sudah melepaskan tendang yang hanya diselamatkan tiang gawang.

Selang 8 menit, Saka mencetak gol. Tetapi, setelah wasit meninjau ulang dari tayangan VAR, dalam proses gol tersebut, Alexandre Lacazette berada dalam posisi offside.

Akhirnya Arsenal memimpin lebih dulu lewat aksi Nicolas Pepe pada menit 32.

Namun, petaka datang pada pengujung babak pertama. Lutut David Luiz menyentuh ayunan kaki WIllian Jose yang akan melakukan tendang di dalam kotak penalti. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah usai meninjau dari VAR dan menghadiahi penalti untuk tuan rumah.

Ruben Neves yang maju menjadi eksekutor sukses menaklukkan Bernd Leno.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Juventus di Coppa Italia: Ronaldo Kembali Jadi Penentu dan Cetak Rekor Baru

Babak kedua baru berjalan 4 menit, Wolves mampu membalikkan kedudukan lewat sepakan keras Joao Moutinho.

Kesialan The Gunners belum berakhir. Pada menit 72, Bernd Leno mendapat kartu merah. Leno mencoba menyapu bersih bola, tetapi menggunakan tangannya.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi 10 dengan 31 poin dari 22 laga. Sementara Wolves naik ke peringkat 13 dengan total 26 poin.

Susunan Pemain

Wolverhampton: Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Max Kilman; Ruben Neves, Joao Moutinho; Adama Traore, Daniel Podence, Pedro Neto; Willian Jose.

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Cedric Soares; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x