Kompas TV video cerita indonesia

AHY Ungkap 5 Pelaku Gerakan Ambil Alih Partai Demokrat

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 16:32 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV   - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan pelaku yang membuat gerakan mengambil alih kepemimpinan Demokrat.

AHY menyebutkan 5 pelaku gerakan tersebut salah satunya ada di lingkaran Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut AHY mengatakan gerakan dan manuver politik oleh segelintir kader dan mantan kader Demokrat itu turut serta melibatkan pihak luar atau eksternal partai, yang dilakukan secara sistematis.

“Gabungan dari pelaku gerakan ini ada 5 (lima) orang; terdiri dari 1 kader Demokrat aktif, 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif, 1 mantan kader yang sudah 9 tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai, karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan 1 mantan kader yang telah keluar dari partai 3 tahun yang lalu. Sedangkan yang non kader partai adalah seorang pejabat tinggi pemerintahan, yang sekali lagi, sedang kami mintakan konfirmasi dan klarifikasi kepada Presiden Joko Widodo. Para pimpinan dan kader Demokrat yang melapor kepada kami tersebut, merasa tidak nyaman dan bahkan menolak ketika dihubungi dan diajak untuk melakukan penggantian Ketum Partai Demokrat.”ungkap AHY pada konferensi pers.

AHY mengungkap ajakan dan permintaan dukungan untuk mengganti 'dengan paksa' Ketum PD tersebut dilakukan baik melalui telepon maupun pertemuan langsung.

Dalam komunikasi para pelaku tersebut, AHY ungkap pengambilalihan posisi Ketum PD, akan dijadikan jalan atau kendaraan bagi yang bersangkutan, sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x