Kompas TV regional berita daerah

Gerindra Jateng Terjunkan Relawan Bantu Korban Erupsi Merapi

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membantu warga sekitar Gunung Merapi yang terkena dampak erupsi, Gerindra Jawa Tengah menerjunkan tim relawan tangguh penanganan bencana. Ada 10 relawan yang tergabung dalam satria rescue team yang merupakan tim relawan tangguh dari sayap Partai Gerindra yang bergerak dalam penanganan bencana. Keberangkatan tim relawan ini dilepas langsung oleh ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid, di kantornya Semarang.

10 personil yang diterjunkan ini terdiri dari  7 pria dan 3 perempuan. Mereka masing-masing memiliki keahlian dalam kebencanaan dan telah berpengalaman dalam penanganan bencana di sejumlah daerah.

Satria redcue team ini akan diberangkatkan ke Magelang, di lokasi yang warganya terkena dampak erupsi Merapi. Selain membantu secara fisik, keberadaan mereka juga untuk melakukan monitoring kebutuhan logistik yang dibutuhkan oleh pengungsi.

Abdul Wahid menambahkan, sebelum diterjunkan, para relawan ini sudah mendapatkan pembekalan sehingga diharapkan keberadaan mereka bisa membantu kesulitan warga korban dampak erupsi.  Gerindra Jateng siap menambah personil jika nantinya diperlukan. Tim relawan ini akan  berada di Magelang selama beberapa hari, dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan BPBD setempat.

#ErupsiMerapi #GerindraJateng #Magelang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x