Kompas TV nasional politik

Megawati: PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama Sangat Dekat dan Selalu Beriringan

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 22:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengucapkan rasa syukur karena hubungan antara PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan selalu beriringan.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah, kedekatan kaum nasionalis dan kaum relijius hingga kini masih terus berjalan dengan erat. Begitu pun hubungan PDI Perjuangan dan Nahdlatul Ulama sangat dekat dan selalu beriringan," kata Mega.

Mega mengaku masih ingat tentang sejarah kedekatan antara ayahnya, Presiden Soekarno, dengan para tokoh Nahdlatul Ulama di masa lampau.

"Sejarah juga mencatat bagaimana kedekatan Bung Karno, Presiden pertama Republik Indonesia, dengan Kiai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Abdul Wahab Hasbullah serta juga dengan para Kiai, pendiri, serta penggerak Nahdlatul Ulama lainnya," ujar Mega.

Hal tersebut disampaikan Megawati secara virtual, saat memberikan kata sambutan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-95 NU , Minggu (31/1/21)..

"Saya ucapkan selamat, dalam usia 95 tahun tentunya dengan menunjukkan bagaimana telah matangnya sebuah organisasi dengan sikap dan perjuangan Nahdlatul Ulama," ujar Mega.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x