Kompas TV video cerita indonesia

Ramai Foto Plang NU di Petamburan, Ini Kata PWNU

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 19:16 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ramai diperbincangkan di media sosial, beredar foto plang bertuliskan Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan, terkait hal ini ketua Pengurus Wilayah NU Dki Jakarta Syamsul Ma'arif memberikan penjelasan.

Syamsul membenarkan bahwa pihaknya sudah memasang plang di kawasan Petamburan.

“Saya benarkan bahwa ranting NU Petamburan telah memasang papan NU dan ini memang kami anjurkan bagi semua ranting di semua kelurahan,”ujar Syamsul

Syamsul juga menambahkan bahwa pihaknya berharap tidak hanya di Petamburan saja yang memasang plang tetapi untuk seluruh kelurahan juga dapat memasang plang ranting Nahdhatul Ulama.

Lanjutnya Syamsul menjelaskan bahwa sebenarnya Nahdhatul Ulama sudah lama berkiprah di tengah masyarakat dan tentunya sudah memiliki struktur yang jelas dari pusat hingga tingkat RW.

“karena memang NU itu punya struktur dari tingkat pusat yang kuta sebut PBNU lalu tingkat provinsi kita sebut dengan PWNU kemudian pengurus cabang NU atau PCNU di semua Kabupaten/Kota ada lagi di bawah ya itu NWC itu di bawah Kecamatan baru setelah NWC itu adalah ranting di setiap desa atau kelurahan,”ujar Syamsul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x