Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Covid-19, Bupati Pemalang Tidak Divaksin

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendapat vaksinasi Covid-19 tahap I. Bupati Pemalang hanya bisa ikut menyaksikan saat vaksinasi Covid-19 tahap I dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Azhari, Pemalang, Jawa Tengah. Bupati Pemalang, Junaedi tidak ikut divaksin karena sebelumnya pernah terpapar Covid-19.

Meski tidak ikut divaksin, Bupati Pemalang berpesan agar masyarakat ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 agar dapat menekan angka penularan korona di Kabupaten Pemalang. 

Tahap pertama vaksinasi diberlakukan kepada seluruh pimpinan kepala daerah dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang. Orang yang pertama divaksin Covid-19 ialah Wakil Bupati Martono, disusul Kapolres, Kepala Kejaksaan, Perwakilan DPRD, MUI dan KNPI.

Sebelum melakukan vaksinasi, para peserta wajib di skrining kesehatan terlebih dahulu dengan tes tekanan darah serta wawancara. Apabila lolos dan layak, petugas langsung menyuntik vaksin. Setelah disuntik vaksin, petugas akan melakukan pemantauan selama 30 menit untuk pasien guna mengetahui adanya efek samping vaksinasi. Kabupaten Pemalang sendiri menerima 8.040 dosis vaksin dan yang dipakai 4.020 dosis terlebih dahulu di tahap pertama.

 #Covid19 #BupatiPemalang #Vaksinasi


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x