Kompas TV nasional peristiwa

Darah Tinggi Jadi Kendala Vaksinasi Corona

Selasa, 26 Januari 2021 | 23:47 WIB

KOMPAS.TV - Sejumlah kepala daerah batal divaksin corona. Sebagian besar gagal divaksin karena darah tinggi.

Seperti Bupati Brebes Idza Priyanti yang gagal divaksin corona covid-19 akibat tidak lolos syarat tekanan darah, yang mana masih tinggi dan melebihi tekanan darah yang disyaratkan untuk divaksin corona.

Baca Juga: 17 Orang Diduga Keracunan Gas di Mandailing Natal, 5 Meninggal Dunia

Sementara itu, berdasaran data Kementerian Kesehatan, sudah ada 70.000 orang yang mendapatkan vaksin corona buatan Sinovac.

Namun, 15 persen di antaranya tidak bisa atau ditunda divaksin. Sebanyak 4 persen karena komorbid, sementara 11 persen lainnya karena tekanan darah tinggi.

Baca Juga: 132 Sengketa Hasil Pilkada 2020 Disidangkan

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:55
BPBD AMBON, MALUKU, MINTA WARGA WASPADA DENGAN HUJAN LEBAT DI KOTA AMBON   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   BUPATI SERANG RATU TATU CHASANAH SEMBUH DARI COVID-19   PENELITI POLITIK LIPI SITI ZUHRO SEBUT KLB PARTAI DEMOKRAT ADALAH ANOMALI POLITIK DAN DEMOKRASI   DISHUB DKI JAKARTA SEBUT SANKSI TARIF PARKIR UJI EMISI AKAN DITERAPKAN DI MAL DAN PERKANTORAN   SBY SEBUT HASIL KLB DELI SERDANG, SUMUT, TIDAK SAH DAN TIDAK PENUHI PERSYARATAN   ANDI MALLARANGENG YAKIN MENKUMHAM YASONNA LAOLY TOLAK KEPENGURUSAN MOELDOKO DARI HASIL KLB DEMOKRAT   ANDI MALLARANGENG MEMBANTAH YANG TERJADI DI PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN MASALAH INTERNAL   DEMOKRAT CEMAS PRESIDEN JOKOWI RESTUI MANUVER MOELDOKO DI KLB   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 6 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.126.096 SPESIMEN   HINGGA 6 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.525 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 6.823 ORANG, TOTAL 1.189.510 ORANG