Kompas TV regional berita daerah

Viral.... Ibu-Ibu Buang Sampah ke Pantai

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sebuah video berdurasi 13 detik viral di media sosial. Video tersebut merekam aksi ibu-ibu yang membuang sampah ke pantai. Meskipun sudah ditegur oleh warga yang merekam aksinya, ibu-ibu itu tetap tak menghiraukannya.

Setelah ditelusuri, aksi tersebut terjadi di pantai panjang bengkulu oleh Mardiani dan Melissa. Keduanya merupakan pekerja di warung makanan milik Emmi, yang berada di kawasan pantai tersebut.

Dari pertemuan yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama tiga orang ibu-ibu itu, disepakati ketiganya diberikan sanksi sosial membersihkan sampah di Pantai Panjang Bengkulu.

Sanksi itu diberikan sebagai teguran terakhir, sebelum sanksi denda sebesar lima juta rupiah dan kurungan tiga bulan penjara diberikan, apabila ketiganya kembali membuang sampah ke pantai.

Usai diberikan sanksi, ketiga ibu-ibu telah meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi perilaku membuang sampah sembarangan, terlebih ke pantai.

Dengan peristiwa ini, Pemerintah Kota Bengkulu berharap masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian untuk tidak membuang sampah sembarangan.

#VideoViral #BuangSampahSembarangan #BuangSampahdiPantai #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x