Kompas TV regional berita daerah

Warga Positif Covid-19 Usai Jemput Paksa Jenazah Pasien Corona

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Salah satu warga yang ikut menjemput paksa jenazah pasien corona di rumah sakit terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diketahui setelah tim satgas Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menggelar swab massal pada Jumat lalu (22/01).

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Veronica mengatakan bahwa warga yang positif covid-19 setelah menjemput paksa jenazah pasien corona adalah warga Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Baca Juga: 12 Orang Penjemput Paksa Jenazah Pasien Covid-19 Diperiksa Polisi

Dari hasil swab polymerase chain reaction atau PCR yang keluar Senin pagi (25/01), warga berjenis kelamin laki-laki itu positif terpapar virus korona.

Si pasien merupakan tetangga dekat Rodiah, pasien covid-19 yang meninggal pekan lalu. Si pasien merupakan satu-satunya warga yang terkonfirmasi positif dari 17 orang yang menjalani tes usap. Sedangkan sisanya dinyatakan negatif covid-19.

Meski positif, namun si pasien sudah melewati gejala dan tinggal menunggu swab lanjutan. Ia kini isolasi mandiri di rumah sehat milik pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Keluarga Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19 dan Merusak Fasilitas Rumah Sakit

Saat ini proses tracing masih dilakukan oleh satgas covid-19 Kabupaten Probolinggo. Karena beberapa warga yang ikut menjemput paksa jenazah pasien corona kabur saat swab massal digelar.

Sebelumnya warga Desa Kalibuntu mengambil paksa jenazah Rodiyah, pasien covid-19 di ruang isolasi RSUD Waluyo Jati Kraksaan pada 17 Januari lalu. Warga menolak jasad Rodiyah ditangani secara protokol covid-19.

 

#PositifCovid-19 #PenjemputJenazah #Probolinggo #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x