Kompas TV nasional update corona

Jokowi Berduka, Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Orang

Selasa, 26 Januari 2021 | 18:48 WIB
jokowi-berduka-kasus-positif-covid-19-indonesia-tembus-1-juta-orang
Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19. (Sumber: Instagram @jokowi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo berduka kasus positif Covid-19 menembus angka 1 juta orang hari ini. Ia pun menggelar rapat terbatas bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin dan sejumlah menteri.

“Hari ini Pak Presiden memanggil rapat terbatas beberapa menteri dan saya dititipi pesan oleh bapak presiden,” kata Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan secara virtual seusai menghadiri ratas, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Besok, Jokowi Dijadwalkan Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Dalam pesan pertama, Budi mengatakan pemerintah sangat berduka karena banyak masyarakat yang meninggal akibat Covid-19. Selain itu, sambungnya, ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang sudah gugur dalam menghadapi pandemic Covid-19.

“Mungkin sebagian dari keluarga dekat dan teman dekat kita juga sudah meninggalkan kita. Itu momen pertama yang harus kita lalui bahwa ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah dari seluruh rakyat Indonesia atas angka ini,” ujarnya.

Kedua, Budi mengimbau semua pihak harus sadar untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan usaha yang lebih keras lagi. Dengan demikian pengorbanan yang dilakukan tenaga kesehatan tidak menjadi sia-sia dan fasilitas kesehatan tidak terlalu berat bebannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bersyukur Bisa Kendalikan Krisis Kesehatan dan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:40
WHO: VARIAN DELTA JENIS VIRUS KORONA TERCEPAT DAN TERKUAT, VAKSINASI HARUS DIPERCEPAT   VAKSIN COVID-19 SPUTNIK V TELAH DIGUNAKAN DI 40 NEGARA   WHO TEMUKAN MASALAH DI SITUS PRODUKSI VAKSIN COVID-19 BUATAN RUSIA, SPUTNIK V   MANTAN PRESIDEN FILIPINA BENIGNO AQUINO III MENINGGAL DUNIA SETELAH SAKIT BEKERPANJANGAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PENGEMBANGAN PELABUHAN ANGGREK DI GORONTALO DIMULAI TAHUN INI   BALE KOTA TASIKMALAYA DITUTUP SEMENTARA SELAMA SEPEKAN SETELAH PLT WALI KOTA M YUSUF POSITIF COVID-19   PLT WALI KOTA TASIKMALAYA M YUSUF POSITIF TERINFEKSI COVID-19   POLISI TANGKAP 200 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR, ADA YANG MEMBAWA SENJATA TAJAM   RIZIEQ SHIHAB AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM PERKARA KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   TERBUKTI SEBAR BERITA BOHONG DAN BUAT ONAR, RIZIEQ SHIHAB DIVONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   KEMENPERIN GANDENG ASOSIASI GAS INDUSTRI INDONESIA (AGII) JAGA PASOKAN OKSIGEN RS YANG MENANGANI COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA: 2.972 ANAK DI BANTEN POSITIF COVID-19, TERJANGKIT DARI ORANGTUA YANG ABAI PROKES   KEMENDIKBUD-RISTEK AKUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI BANYAK DAERAH BELUM OPTIMAL KARENA BANYAK KENDALA   KEMENDIKBUD-RISTEK: JIKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DILAKUKAN SAAT INI, MAKA BISA ATAS "LEARNING LOSS"