Kompas TV nasional update corona

Besok, Jokowi Dijadwalkan Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 17:39 WIB
besok-jokowi-dijadwalkan-menerima-suntikan-vaksin-covid-19-tahap-dua
Dokter Abdul Mutalib sempat gemetar saat suntik Presiden Jokowi (Sumber: ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Jokowi Widodo dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap 2 buatan Sinovac pada Rabu (27/1/2021). Pemberian vaksin rencananya dilaksanakan pukul 09.40 WIB di Kompleks Istana Kepresidenan.

Keterangan itu dikutip KOMPAS.TV dari postingan Instagram Presiden Jokowi Rabu (13/1/2021). “Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya, yaitu 14 hari dari sekarang,” tulis Jokowi di Instargram.

Baca Juga: Covid-19 Akan Tembus 100 Juta, WHO: Dunia Harus Vaksinasi Nakes dan Lansia di 100 hari pertama 2021

Dalam postingan tersebut, Jokowi menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 dan status pemberian imunisasi. Tahap pertama pemberian vaksin Covid-19, Jokowi menerima dosis 0,5 ml vaksin buatan Sinovac. Vaksinator Covid-19 untuk Jokowi tahap pertama adalah Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM.

Keterangan pada kartu status pemberian imunisasi menegaskan jika penerima vaksin Covid-19 harus menerima dua kali suntikan untuk memperoleh kekebalan maksimal. Selain itu, penerima vaksin juga bisa mendapat informasi puskesmas atau rumah sakit rujukan, jika ada keluhan yang dirasakan setelah vaksin.

Baca Juga: Tito Karnavian: Vaksin Covid-19 Bukanlah Obat

Diketahui, vaksin tahap pertama yang dilakukan Presiden Jokowi juga diikuti oleh sejumlah kalangan. Mulai dari Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Budi Gunadi Sadikin, hingga Kepala BPOM Penny Lukito. Selain itu, ada juga perwakilan dari tokoh agama, perwakilan guru, petugas kesehatan, perwakilan pengusaha, dan selebritas.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x