Kompas TV nasional sapa indonesia

Upaya Perbaikan Menkes dalam Tangani Kasus Covid-19

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 22:46 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laju kasus harian covid-19 di tanah air masih belum terkendali. Jumlah kasus positif covid 19 diprediksi bakal menembus angka 1 juta orang.  

Pada hari ini, ada tambahan 9.994 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga totalnya menjadi 999.256 kasus positif corona.

Sementara, jumlah pasien yang sembuh totalnya mencapai  809.488 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal totalnya sebanyak 28.132 orang.

Untuk menekan laju pertambahan kasus positif corona di tanah air, pemerintah melakukan program vaksinasi covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan,pemerintah telah memesan lebih dari  400 juta dosis vaksin covid-19 dari berbagai perusahaan.

Jokowi berharap, program vaksinasi ini bisa selesai sebelum 2021.

Jumlah  kasus penularan covid 19 yang masih tinggi  juga  membuat pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, PPKM, di Jawa Bali, sampai 8 Febuari 2021.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi sadikin mengatakan, sistem pemeriksaan, atau testing covid-19 di Indonesia salah secara epidemiologi.

Hal itu berpengaruh terhadap jumlah kasus covid-19 yang terus bertambah, meski jumlah testing sudah memenuhi standar Badan Kesehatan Dunia, WHO.

Masih tingginya penularan virus corona di tanah air, juga berdampak pada tingginya angka keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 menyebut, angka keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan tertinggi ada di DKI Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x