Kompas TV nasional update corona

Jokowi: Indonesia Pesan 426 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 15:00 WIB
jokowi-indonesia-pesan-426-juta-dosis-vaksin-covid-19
Dokter Abdul Mutalib sempat gemetar saat suntik Presiden Jokowi (Sumber: ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia telah memesan 426 juta dosis vaksin Covid-19 dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda. Vaksinasi merupakan salah satu jalan untuk bisa pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kita telah menyiapkan 30.000 vaksinator, 10.000 puskesmas, dan 3.000 rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap Pesekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Senin (25/1/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Sangat Penting Dilakukan, Begini Alasan yang Jelas

Perihal penanganan Covid-19, Presiden Jokowi juga menyampaikan pemerintah menargetkan vaksinasi selesai sebelum tahun 2021 berakhir. Meski vaksinasi dilakukan, Presiden mengingatkan protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jangan ditinggalkan, jangan dianggap remeh. Di sisi lain, pemerintah juga berkomitmen menangani isu kesehatan yang lain seperti TBC dan stunting agar kesehatan masyarakat bisa pulih dan semakin baik lagi,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan ini, Presiden minta keluarga besar PGI ikut menyukseskan pemerintah untuk program vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan memberikan informasi dan edukasi manfaat dari vaksin Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x