Kompas TV klik360 cerita indonesia

5 Terduga Teroris Diduga Terlibat Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Minggu, 24 Januari 2021 | 10:54 WIB

ACEH, KOMPAS.TV - Densus 88 dan tim dari Polda Aceh berhasil menangkap lima orang terduga teroris dari tiga wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Aceh.

Dari lima terduga jaringan teroris yang ditangkap, Densus 88 berhasil amankan sejumlah barang bukti bahan peledak bom seperti pupuk kmo3 satu kilogram, bubuk arang aktif 250 gram, satu botol berisi 2000 pcs peluru bateri dan potongan pipa besi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal terhadap lima terduga jaringan teroris yang di tangkap di Aceh, mereka akan melakukan aksi teror bom di wilayah hukum Aceh.

Dari tangan terduga, Densus 88 juga mengamankan dokumen buku cacatan penyampaian pesan yang berisi ancaman terhadap TNI-Polri, Pemerintah Pusat dan Pemda Aceh.

Lima terduga teroris yang di tangkap di wilayah Aceh besar, Banda Aceh dan Langsa tersebut diduga merupakan jaringan teroris yang terlibat dalam aksi pengeboman di Polrestabes Medan dan jaringan pembuatan bom teroris yang di tangkap di Riau.

Lima terduga teroris warga Aceh terduga teroris ditangkap densus 88 sejak Rabu (20/1). Pertama  terduga S-A dan R-A  ditangkap di Kawasan Jalan Blang Bintang Krung Raya, Aceh Besar kemudian setelah dilakukan pengembangan hari Kamis, Densus 88 kembali mengamankan U-N terduga lain di Ulee Kareng Banda Aceh selanjutnya pada hari yang sama Densus 88 kembali menangkap S-J dan M-Y di kota Langsa.

Saat ini lima terduga teroris masih dilakukan pemrriksaan dan pendalaman di Polda Aceh dan selanjutnya rencananya akan di bawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan labih lanjut.

Penulis : Theo Reza


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:06
GUNUNG API SINABUNG DI SUMUT KEMBALI TUNJUKKAN AKTIVITAS TINGGI, WARGA DIIMBAU TAK MEMASUKI ZONA MERAH   STOK BERKURANG AKIBAT MUSIM HUJAN, HARGA CABAI DI MALANG, JAWA TIMUR, NAIK DARI RP 90.000 MENJADI RP 12.000 PER KG   KORBAN KERACUNAN MASSAL YANG DIDUGA DARI NASI BOKS SAAT ACARA PENGAJIAN DI SUKABUMI BERTAMBAH MENJADI 54 ORANG   VAKSIN YANG TIBA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI BERJUMLAH 10 JUTA DOSIS VAKSIN SINOVAC ASAL TIONGKOK   SIANG INI, INDONESIA KEMBALI KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KELIMA MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA   PEMKOT TANGERANG SELATAN SEDIAKAN 700 DOSIS VAKSIN BAGI PESERTA YANG SUDAH TERDAFTAR DI AULA BALAI KOTA   HARI INI MERUPAKAN HARI PERTAMA PEMKOT TANGERANG SELATAN, BANTEN, LAKUKAN VAKSINASI TAHAP KEDUA    IZINKAN SISWA BELAJAR TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI, WALI KOTA MOJOKERTO BATASI JUMLAH SISWA MAKSIMAL 50 PERSEN   LEBIH DARI 20.000 SISWA SD DAN SMP DI PEMKOT MOJOKERTO SUDAH DIIZINKAN BELAJAR TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   800 PETAK MAKAM DI LAHAN TAMBAHAN YANG DIBUKA DI TPU BAMBU APUS, CIPAYUNG, JAKTIM, SUDAH HABIS TERPAKAI   SETAHUN PANDEMI, PEMKOT MALANG SECARA TOTAL TELAH MEMAKAMKAN 1.063 JENAZAH PASIEN COVID-19   SETAHUN DILANDA PANDEMI, SUDAH 36.325 ORANG RAKYAT INDONESIA MENINGGAL DUNIA AKIBAT COVID-19   HARI INI, TEPAT SATU TAHUN PEMERINTAH UMUMKAN KASUS PERTAMA COVID-19 DI INDONESIA   TIM DENSUS 88 ANTITEROR POLRI KEMBALI MENANGKAP SEORANG TERDUGA TERORIS DI SURABAYA, JATIM